Liga Indonesia

Komentar Jenaka Pelatih PSS Sleman Usai Kalahkan Kalteng Putra

Minggu, 7 Juli 2019 23:32 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Diogo Campos (kiri) mencoba merebut bola, dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2019 (Minggu 07/07/2019) (Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Diogo Campos (kiri) mencoba merebut bola, dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2019 (Minggu 07/07/2019) (Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman memetik kemenangan tandang perdana di pentas Shopee Liga 1 2019. Torehan tiga poin itu didapat tim Super Elang Jawa usai mengalahkan "tuan rumah" Kalteng Putra, 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (07/07/19).

Kemenangan tim tamu ditentukan lewat brace gelandang muda, Haris Tuharea, di babak pertama. Dengan hasil apik itu, kini tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada tersebut naik ke posisi tujuh dengan sembilan angka.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, memberikan komentar yang mengundang tawa terkait kunci kemenangan timnya. Dia menilai hasil tersebut tak lepas dari faktor keberuntungan.

"Kuncinya ya beruntung," ungkap Seto yang disambut gelak tawa awak media di ruang jumpa pers.

"Lha gimana, lawan Persija (Jakarta) banyak peluang tidak ada gol. Ini peluangnya sedikit malah bisa cetak dua gol. Tapi kita syukuri hasil ini," tambahnya.

Juru taktik berusia 45 tahun itu menilai penampilan anak asuhnya lebih bagus saat kalah dari Persija. Meski demikian, dirinya menilai faktor kebugaran membuat performa para pemain tak maksimal.

"Mungkin memang ada masalah kebugaran. Karena beberapa pemain mengalami masalah itu sehingga berpengaruh," ujar mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut. 

Seto juga tak lupa menyoroti masalah penyelesaian akhir timnya. Kondisi ini terlihat saat timnya menyia-nyiakan banyak peluang di laga melawan Persija Jakarta.