Liga Indonesia

Liestiadi Dapat Bocoran Kekuatan Persibat dari Widodo

Minggu, 7 Juli 2019 12:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib B, Liestiadi memberikan instruksi kepada pemain saat jeda pertandingan uji coba kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (13/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib B, Liestiadi memberikan instruksi kepada pemain saat jeda pertandingan uji coba kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (13/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi sudah mempersiapkan timnya dengan matang untuk menghadapi Persibat Batang pada pertandingan kandang kompetisi Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (07/07/2019). 

Selama pada persiapan, Liestiadi mengaku sudah membenahi kekurangan yang ada di timnya, terutama masalah penyelesaian akhir yang menjadi sorotan saat laga kandang sebelumnya menjamu PSPS Riau.

Sehingga, pelatih asal Medan ini berharap, pada pertandingan nanti timnya bisa tampil lebih baik lagi dan mampu mencetak gol serta meraih hasil maksimal. 

"Persiapan tak ada masalah, kami sudah evaluasi dari laga sebelumnya. Terutama untuk penyelesaian akhir, mudah-mudahan bisa lebih bagus sehingga bisa mencetak gol kemenangan," ucap Liestiadi. 

Liestiadi mengaku, sudah mempelajari kekuatan Persibat, bahkan selain melihat langsung tayangan ulang pertandingan melalui video, ia juga menanyakan langsung kepada pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro

Pasalnya, sebelum ke Bandung, Persibat baru saja melakoni pertandingan tandang menghadapi Persita dan menelan kekalahan dengan skor telak 4-0. 

"Kami sudah antisipasi scouting jejak mereka, mereka menang lawan Persiraja walaupun secara statistik Persiraja dominan, pas lawan PSMS, ketiga mereka away di Persita," ungkapnya. 

Menurut informasi yang didapat Liestiadi dari Widodo, tim Persibat memiliki beberapa kelebihan yang patut diwaspadai anak asuhnya. Apalagi, tim yang baru saja menelan kekalahan biasanya memiliki motivasi berlipat untuk bangkit.

"Saya kemarin ngbrol dengan coach Widodo Persibat kalah 0-4 , harus diwaspadai beberapa lini, kami lihat video. Batang tidak bisa dianggap enteng, karena biasanya tim terluka itu memiliki motivasi tinggi untuk bangkit. Seperti PSPS kemarin, di kandang dua kali kalah ternyata pas lawan kami mereka main bagus," tegasnya.