Bola Internasional

Sebelum ke Timnas Indonesia, Ini 5 Bintang Eropa yang Pernah Dihadapi Keziah Veendorp

Senin, 8 Juli 2019 14:56 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images/INDOSPORT
Sebelum ke Timnas Indonesia, 5bBintang eropa yang pernah dihadapi Keziah Veendorp. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images/INDOSPORT
Sebelum ke Timnas Indonesia, 5bBintang eropa yang pernah dihadapi Keziah Veendorp.

INDOSPORT.COM – Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Keziah Veendorp telah memiliki banyak pengalaman dalam persepakbolaan Eropa. Wajar jika dirinya mendapatkan kesempatan berhadapn dengan bintang-bintang kelas dunia.

Pengalaman fantastis yang dirasakan Veendorp itu terjadi ketika dirinya dipercaya memperkuat Timnas muda Belanda mulai dari U-16, U-17 hingga U-18. Namun yang tidak akan dilupa, Veendorp dipercaya menjadi kapten Belanda U-17 saat bersaing di Euro U-17 2018.

Pada ajang itulah Veendorp kerap kali menghadapi kekuatan-keuatan bintang Eropa. Sejumlah pengalaman itupun membuat dirinya dinilai pantas tampil untuk Timnas Indonesia di masa mendatang.

Apalagi, pemain yang saat ini masih berusia 22 tahun tersebut mengaku siap dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Dirinya pun juga dikabarkan bakal sabat menunggu lamanya proses naturalisasi.

"Saya ingin menjadi warga negara Indonesia dan membela Timnas. Tetapi saya masih harus mengurusi paspor saya terlebih dahulu," ucapnya kepada INDOSPORT.

"Ini akan memakan waktu, tetapi saya berharap akan segera mendapatkan paspor Indonesia," tambah sang pemain.

Jauh sebelum Veendorp mengaku siap tampil untuk Timnas Indonesia, ia setidaknya pernah berhadapan langsung dengan lima bintang Eropa. Berikut INDOSPORT merangkum 5 pesepakbola Eropa yang pernah berhadapan dengan Veendorp.