Bola Internasional

Selebrasi Bareng Juara Copa America 2019, Presiden Brasil Dihujani ‘Boo’

Senin, 8 Juli 2019 12:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Goal International
Everton membuka keunggulan Brasil vs Peru di final Copa America 2019, Senin (08/07/19), di Maracana Copyright: © Goal International
Everton membuka keunggulan Brasil vs Peru di final Copa America 2019, Senin (08/07/19), di Maracana

INDOSPORT.COM – Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, mendapatkan ejekan ‘boo’ dari penggemar sepak bola yang menyaksikan final Copa America 2019 antara Brasil vs Peru di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (08/07/19).

Bolsonaro ditemani sejumlah anggota kabinet menterinya menjadi saksi keberhasilan negaranya, Brasil, menjuarai Copa America 2019 usai menaklukkan Peru dengan skor 3-1.

Namun, kehadirannya di Stadion Maracana tampaknya tidak dikehendaki oleh 70 ribu penggemar yang hadir langsung di Stadion. Para penggemar menyoraki presiden kontroversial itu dengan ejekan boo yang membahana di sepanjang pertandingan.

Bolsonaro sendiri seolah-olah tidak mengindahkan ejekan tersebut. Dia tetap asyik menikmati pertandingan dan ikut turun ke lapangan hijau untuk turut merayakan kemenangan negaranya.

Sang presiden, dengan raut wajah bahagia, ikut berpose bersama para pemain La Selecao. Dia dikerubungi seluruh pemain dan pelatih sambil membawa trofi Copa America 2019.

Bek Fagner dan gelandang Lucas Paqueta terlihat selebrasi bareng Bolsonaro, sementara pemain lainnya merayakan tanpa sang presiden. Pelatih Tite pun memilih menyalami Bolsonaro, namun menolak dipeluk.

Sejak mengambil puncak kepemimpinan Brasil pada 1 Januari 2019 lalu, Bolsonaro semakin dibenci rakyatnya popularitasnya menurun dratis menyusul perekonomian Brasil yang semakin terpuruk akibat kebijakannya sejauh ini.

Kebencian penggemar sepak bola di Brasil memuncak ketika Bolsonaro bertemu dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Mereka mengundang Neymar dan Gabriel Medina untuk menjalani laga persabatan Israel vs Brasil.

Ejekan ‘boo’ tidak hanya dialami Jair Bolsonaro di final. Sebelumnya, dia juga diejek ketika menghadiri dua pertandingan Copa America 2019 saat laga pembuka Brasil vs Bolovia dan kemenangan Brasil di semifinal atas Argentina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%