Liga Italia

AC Milan Resmi Perkenalkan Rade Krunic Sebagai Pemain Baru

Selasa, 9 Juli 2019 02:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @acmilan
Rade Krunic, rekrutan anyar AC Milan. Copyright: © Twitter @acmilan
Rade Krunic, rekrutan anyar AC Milan.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, resmi memperkenalkan Rade Krunic sebagai pemain baru Rossoneri, Selasa (09/07/19).

Rade Krunic dikontrak selama 5 tahun di AC Milan. Pemain asal Bosnia itu kabarnya menerima bayaran 8 juta euro (Rp130 miliar) disertai dengan bonus.

Uniknya, Krunic telah menjalani latihan bersama AC Milan di Milanello meski sebelumnya belum diperkenalkan secara resmi oleh klub, seperti dilansir dari Sky Italia.

Video perkenalan Krunic juga menarik sebab terdapat sesi tanya jawab dengan sang pemain. Dalam salah satu pernyataan, Krunic mengaku mengidolakan legenda AC Milan asal Brasil, Kaka.

Sementara itu, perekrutan Krunic sempat membuat heboh media olahraga di Italia karena AC Milan sebelumnya tidak pernah dikabarkan dengan mantan pemain Empoli tersebut.

Meski begitu, Krunic akan menjadi rekrutan berharga bagi pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo. Ia dapat dimainkan di beberapa posisi dalam skema 4-3-1-2.

Krunic tampil impresif pada Serie A Italia 2018/19 bersama Empoli. Pemain berusia 25 tahun itu sukses mengemas 5 gol dan 6 assists dalam 33 pertandingan.

AC Milan telah resmi memperkenalkan dua pemain baru setelah sebelumnya Theo Hernandez. Rossoneri kini tinggal meresmikan Ismael Bennacer.