Liga Italia

Andre Silva atau Patrick Cutrone? Ini Pilihan Marco Giampaolo

Selasa, 9 Juli 2019 00:41 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @acmilan
Marco Giampaolo (kanan) dan Paolo Maldini dalam konferensi pers di Milan, Senin (08/07/19). Copyright: © Twitter @acmilan
Marco Giampaolo (kanan) dan Paolo Maldini dalam konferensi pers di Milan, Senin (08/07/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo, membeberkan pilihannya soal Andre Silva atau Patrick Cutrone pada sesi konferensi pers pertamanya, Senin (08/07/19).

Menurut Giampaolo, Andre Silva dan Patrick Cutrone merupakan dua striker dengan tipikal yang berbeda. Ia masih mempertimbangkan keduanya untuk masuk ke dalam skema permainannya.

“Andre Silva dan Cutrone dua pemain dengan tipikal yang berbeda, saya akan mengevaluasi keduanya,” ujar Giampaolo seperti dilansir dari media Milan Bible.

Giampaolo belum dapat memastikan masa depan Andre Silva dan Cutrone. Mantan pelatih Sampdoria itu lebih memilih untuk melakukan pengamatan ketimbang melempar janji.

“Saya akan coba memahami cara memainkan mereka secara berbarengan dan siapa yang lebih atau kurang cocok. Itu terlihat lebih adil.”

AC Milan memiliki tiga striker saat ini. Satu posisi striker utama sudah pasti ditempati oleh Krzysztof Piatek dalam skema 4-3-1-2 khas Giampaolo.

Andre Silva dan Cutrone harus saling sikut untuk berebut posisi inti di barisan depan AC Milan. Cutrone kabarnya sempat akan dijual ke Fiorentina, sedangkan Andre Silva diisukan bakal ditukar dengan pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

Cutrone mengemas 5 gol dalam 37 pertandingan bersama AC Milan di semua kompetisi. Sementara itu, Andre Silva lebih produktif dengan catatan 11 gol dari 31 pertandingan bersama Sevilla.