Liga Indonesia

Lelah, Badak Lampung FC Tetap Janjikan Permainan Menghibur di Markas Persipura

Selasa, 9 Juli 2019 15:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Jan Saragih. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Jan Saragih.

INDOSPORT.COM - Sebagai debutan, kiprah Perseru Badak Lampung FC di kompetisi Shopee Liga 1 2019 tergolong lumayan. Mereka bahkan telah mengoleksi tujuh poin dan belakangan mengumbar janji tetap bermain ngotot demi mencuri poin di markas Persipura Jayapura.

Meski mengakui timnya sempat kelelahan lantaran harus menempuh waktu 12 jam perjalanan menuju Jayapura, pelatih Jan Saragih berjanji akan berusaha menerapkan permainan yang efektif dan terbuka di Stadion Mandala, Rabu (10/7/19), besok.

"Sudah dua hari lalu kami berada di sini. Perjalanan panjang membuat kami sedikit kelelahan, tapi tetap akan coba bermain menghibur buat masyarakat Jayapura dan Lampung," ujar Jan di sesi jumpa pers pra-laga, Selasa (9/7/19).

Mantan pelatih Persija Jakarta ini juga optimistis Badak Lampung FC bisa mendapatkan poin di markas Persipura. Pasalnya ia mengaku semua pemain kini tengah siap tempur dan dalam kondisi bugar 100 persen.

"Semua pemain sudah kembali normal dan dalam kondisi fit. Hanya satu pemain saja yang tak dibawa karena terkena kartu merah," jelas Jan. 

Saat ini, Perseru Badak Lampung FC menduduki peringkat ke-11 papan klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan tujuh poin dari tujuh pertandingan. Mereka sempat memetik kemenangan atas Kalteng Putra (1-0) dan Semen Padang (2-1).

Tim debutan ini tak bisa dianggap sebelah mata meski laga terakhir mereka ditahan imbang dengan Barito Putera. Badak Lampung FC punya modal kepercayaan diri karena sudah mengantongi dua kemenangan di kandang lawan.