Liga Indonesia

Damian Lizio Bakal Jadi Starter di Persebaya Surabaya vs Barito Putera

Selasa, 9 Juli 2019 09:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Damian Lizio saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Minggu (07/07/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Damian Lizio saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Minggu (07/07/19).

INDOSPORT.COM - Kabar baik bagi suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania menjelang laga tunda tim kebanggaannya melawan Barito Putera yang berlangsung, Selasa (09/07/19) di Stadion GBT.

Salah satu pemain andalan mereka, Damian Lizio diprediksi bakal dimasukan oleh pelatih Djadjang Nurdjman (Djanur) sebagai starter pada pertandingan tersebut.

Namun, dia mengatakan masih perlu memastikan hingga menjelang pertandingan untuk memasukkan Lizio. "Untuk menurunkan pemain masih harus menyesuaikan kebutuhan tim," ujar Djanur.

Meskipun Djanur masih memerlukan waktu untuk memastikan, sebenarnya kans Damian Lizio sendiri untuk bermain di laga tunda lawan Barito Putera tampaknya sangat besar. Hal tersebut disampaikan Djanur saat konfrensi pers pada Senin (08/07/19) kemarin.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Damian Lizio mendapatkan perawatan dari tim fisioterapi Persebaya saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (28/06/19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDamian Lizio mendapatkan perawatan dari tim fisioterapi Persebaya saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (28/06/19) lalu.

"Lizio Insyaallah bisa kami turunkan pada pertandingan nanti," kata Djanur.

Sekedar untuk diketahui absennya Lizio  pada pertandingan Persebaya vs Persib, Jumat (05/07/19) kemarin karena akumulasi kartu merah yang dia dapatkan saat laga lawan Persela pada Senin (01/07/19).

Selain Lizio, kabar baik juga masih diterima Bajul Ijo. Osvaldo Haay yang sebelumnya absen dilaga lawan Persib, sudah bisa dimainkan pula oleh Djanur. Absennya Osvaldo karena dia masih mengurus tes cpns di Papua.

Tentu dengan kehadiran dua pemain ini akan semakin tangguh Persebaya Surabaya, terlebih lagi lini tengah. Aliran bola pun semakin bervariasi, tidak hanya dari Irfan Jaya atau Manuchekr Dhzalilov saja.