Liga Italia

Latihan Perdana, Ini Bocoran Formasi AC Milan di Bawah Marco Giampaolo

Selasa, 9 Juli 2019 04:41 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @acmilan
Marco Giampaolo (tengah) dalam sesi konferensi pers di Milanelo, Senin (08/07/19). Copyright: © Twitter @acmilan
Marco Giampaolo (tengah) dalam sesi konferensi pers di Milanelo, Senin (08/07/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo, sedikit membocorkan formasi yang akan ia mainkan bersama Rossoneri pada konferensi pers pertamanya di Milanelo, Senin (08/07/19).

Giampaolo terkenal sering memainkan formasi 4-3-1-2 saat masih melatih Empoli dan Sampdoria. Hal yang sama berpeluang Giampaolo terapkan saat menukangi AC Milan.

Meski begitu, Giampaolo masih enggan mengutarakan secara gamblang mengenai skema permainan yang akan diterapkan di AC Milan.

“Formasi mana? Latihan perdana dimulai esok, saya akan mengamati dulu (sebelum memutuskan). Kami tentunya akan bermain dengan empat bek, lalu akan ada evaluasi,” kata Giampaolo seperti dilansir dari media Milan Bible.

Dalam konferensi pers pertamanya, Giampaolo juga dimintai sejumlah pendapat mengenai pemain-pemain AC Milan yang dikabarkan akan hengkang di era kepelatihannya, seperti Suso, Gianluigi Donnarumma, Andre Silva, dan Patrick Cutrone.

“Suso? Dia pemain berkualitas dan saya sangat suka pemain seperti dia. Suso punya dribble bagus dan pengambilan solusi dalam serangan, kamu akan menang dengan pemain seperti dia. Kami akan mengevaluasi posisi ideal bagi Suso agar jauh lebih baik lagi,” tambahnya.

Giampaolo turut menyinggung kedatangan mantan pemainnya di Sampdoria, Dennis Praet. Ia mengaku belum mengetahui rencana perekrutan Praet ke AC Milan.

“Praet? Dia pemain kesukaan saya, tapi kami sudah punya pemain seperti dia dengan empat gelandang yang ada,” jawab Giampaolo.

Giampaolo dijadwalkan akan memimpin latihan AC Milan, Selasa (09/07/19). Ia bakal melakukan pengamatan sebelum memutuskan nasib sejumlah pemain yang bertahan atau hengkang.