Bursa Transfer

Merasa Susah Kejar Matthijs de Ligt, Juventus Naikkan Mahar ke Ajax

Rabu, 10 Juli 2019 17:42 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Matthijs de Ligt kabarnya tidak akan dengan mudah dilepas Ajax Amsterdam ke Juventus. Dean Mouhtaropoulos/Getty Images. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Matthijs de Ligt kabarnya tidak akan dengan mudah dilepas Ajax Amsterdam ke Juventus. Dean Mouhtaropoulos/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Juventus dikabarkan akan menuruti keinginan Ajax Amsterdam untuk menaikkan mahar transfer demi mendatangkan Matthijs de Ligt.

Dilansir dari dari laman sepak bola Football Italia, Ajax Amsterdam ternyata menolak tawaran dari Juventus sebesar 67 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun) untuk memboyong De Ligt ke Allianz Stadium. 

Klub ibu kota Belanda itu kabarnya hanya mau melepas De Ligt di harga 75 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun), yang mana menjadi batu sandungan untuk Juventus.

Walaupun begitu, dalam laporan yang sama, kabarnya Juventus akan menyanggupi keinginan Ajax tersebut dalam waktu dekat, sehingga mereka bisa segera menutup negosiasi di akhir pekan ini.

Sebelumnya, sgen Matthijs de Ligt, Mino Raiola, mengonfirmasi bahwa kliennya telah setuju untuk bergabung dengan Juventus di musim panas 2019.

“Matthijs (De Ligt) telah menyetujui persyaratan personal dengan Juventus dan kami sedang menunggu mereka untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Ajax sesegera mungkin," kata Raiola dikutip dari media Belanda, De Telegraaf.

De Ligt kabarnya telah menyetujui gaji tahunan yang ditawarkan Juventus, yakni sebesar 10,8 juta pounds atau setara Rp190 miliar per tahun. Artinya, kapten 19 tahun itu akan menerima 230 ribu pounds atau Rp4 miliar per pekannya.

Selain Juventus, De Ligt juga diminati oleh klub raksasa Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United. Jika Bianconeri benar-benar ingin mendapatkan tanda tangan De Ligt, mereka harus segera menuruti keinginan Ajax.

Jika tidak, langkah mereka akan ditikung klub sepak bola lain. Kabarnya, ada dua klub saingan yang sudah setuju untuk membayar biaya transfer yang dipatok Ajax.