Liga Indonesia

Batal Uji Coba Hadapi PSIS, Persijap Jepara Jajaki 2 Musuh Lainnya

Kamis, 11 Juli 2019 16:34 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persijap Jepara
Suasana latihan pemain Persijap Jepara. Copyright: © Persijap Jepara
Suasana latihan pemain Persijap Jepara.

INDOSPORT.COM – Salah satu kontestan Liga 3 2019 Persijap Jepara menjajaki uji coba dengan tiga tim lain setelah batal uji coba dengan PSIS Semarang U-20.

Awalnya klub sepak bola berjuluk Laskar Kalinyamat akan menggelar latih tanding dengan Laskar Mahesa Jenar muda pada Sabtu (13/7/2019) sore.

Namun karena Stadion Gelora Bumi Kartini yang menjadi tempat penyelanggaraan digunakan untuk Krapda Piala Bupati Jepara ke-3, maka rencana uji coba tersebut dibatalkan.

Usai gagal melawan PSIS U-20 yang dilatih M. RIdwan, kini Persijap mencoba mencari lawan tanding sepak bola yang sepadan.

“Batalnya lawan PSIS membuat kami mencari alternatif lain dengan mengajak komunikasi Persekap Pasuruan dan Semeru FC Lumajang untuk agenda uji coba,” ujar manajer tim Arief Setiadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (11/07/19).

“Agenda uji coba secara berkala memiliki tujuan supaya para pemain siap menghadapi Liga 3 Pra Nasional yang cukup kompetitif di tahun ini,” imbuhnya.

Saat ini proses seleksi juga terus dilakukan Persijap untuk mematangkan skuat yang mereka miliki. Beberapa pemain lokal dari Jepara dan luar Jepara telah bergabung dengan skuat asuhan pelatih Fabio Oliveira untuk bersaing merebut hati pelatih asal Brazil tersebut.

“Bahkan ada pemain sepak bola yang pernah merumput bersama Barito Putera dan Persipura yang mengikuti seleksi kami,” pungkas Arief.

Saat ini klub kebanggaan Jetman dan Banaspati ini masih menunggu kejelasan dari PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) untuk menunggu kepastian penyelenggaraan kompetisi Liga 3 pra nasional.

Hingga saat ini pihak federasi sepak bola Indonesia tersebut belum mengeluarkan jadwal kapan kompetisi Liga 3 pra nasional akan digelar.