Liga Indonesia

Pagar Stadion GBK Roboh, Persija Harus Bayar Ratusan Juta

Jumat, 12 Juli 2019 10:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Ferry Paulus (presiden klub) dan Kokoh Alfiat (direktur umum). Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Ferry Paulus (presiden klub) dan Kokoh Alfiat (direktur umum).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta siap mengganti semua kerusakan yang terjadi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Setidaknya, tim Macan Kemayoran harus membayar ganti rugi ratusan juta rupiah usai pagar GBK roboh pasca laga Persija vs Persib.

Persija memang dibayangi membayar denda ganti rugi ratusan juta rupiah. Hal ini karena pagar pembatas stadion GBK

Kejadian ini terjadi saat Persija Jakarta menjamu Persib Bandung di pekan ke 8 Liga 1 2019. Pagar pembatas penonton roboh ketika Jakmania yang memadati Stadion GBK bersorak menyambut gol Marko Simic di menit 75.

Denda ratusan juta memang membayangi Persija atas kejadian ini. Hal ini diutarakan langsung oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus

Pria yang kerap disapa FP ini menaksir kerugian berdasarkan kejadian tahun lalu saat pagar pembatas Stadion GBK juga roboh saat Persija menghadapi Mitra Kukar. 

"Kalau saat lawan Mitra sih gak gede. Waktu itu cuma 100 juta an. Ya sekarang bisa segitu juga," ucap Ferry di Stadion Pakansari.

Namun Ferry bersyukur sebab yang roboh pagar pembatas di dalam. Sebab itu masih terjangkau dan tidak terlalu mahal. Lain halnya bila yang jebol adalah pagar atau gate masuk ke dalm stadion. 

"Kalau fasilitas yang ada di dalam stadion ini gak terlalu mahal. Yang mahal itu gate system. Karena dia elektronik. Kalau kemarin itu (kerusakan pagar) jadi masih aman," tambah Ferry seraya tersenyum.

Bahkan dengan kejadian ini, Ferry menilai tidak ada imbas apapun untuk Persija dari GBK. Setidaknya GBK masih memberi izin Persija bermain di GBK.

"Dari pihak GBK sendiri tidak ada masalah, semua aman," tutupnya.