Liga Indonesia

Rekan SMA Egy Maulana Vikri Sebut Nilmaizar Bawa Dampak Positif di Persela

Jumat, 12 Juli 2019 21:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Striker Persela Lamongan Muhammad Ridwan menyebut kehadiran pelatih baru Nilmaizar di Persela Lamongan membawa dampak positif. Hal ini dibuktikan dengan kemenangan klub berwarna biru muda ini atas Kalteng Putra dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya, Kamis (11/07/19).

Pelatih asal Sumatera Barat itu didatangkan untuk menggantikan peran Aji Santoso yang mundur dari Laskar Joko Tingkir akibat hasil buruk di awal gelaran Shopee Liga 1 2019.

Muhammad Ridwan yang menjadi salah satu pemain Persela tak sungkan memuji kehadiran Nilmaizar membawa efek positif.

“Tim jadi lebih bergairah karena karakter coach Nil yang lebih keras jadi kami lebih termotivasi,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Jumat (12/07/19).

“Coach Nil sering memotivasi kepada seluruh pemain dan membawa strategi berbeda di tim ini,” imbuh rekan Egy Maulana Vikri di SKO Ragunan ini.

Selain itu ia juga menginginkan Persela segera bangkit dan meninggalkan jauh-jauh zona merah supaya posisi mereka di Liga 1 aman.

“Kehadiran pelatih baru membuat kami sebagai pemain harus lebih optimis untuk keluar dari zona degradasi,” ucapnya.

Saat ini Nilmaizar telah melakoni dua pertandingan awal dengan klub kebanggaan LA Mania. Pada pertandingan pertama ia harus rela anak asuhnya kalah dari PSIS Semarang dengan hasil akhir dua gol tanpa balas.

Namun pada pertandingan kemarin malam Persela berhasil menumbangkan perlawanan Kalteng Putra. Hasil tersebut sekaligus mencatatkan kemenangan perdana tim tersebut di Liga 1 2019.

Sebagai catatan, musim lalu mantan pelatih Timnas Indonesia ini juga berhasil menyelamatkan PS.Tira dari jeratan zona degradasi.