Liga Indonesia

Maskot Persebaya, Jojo Dan Zoro Bagikan Boneka di RS Dr Sardjito Yogyakarta

Sabtu, 13 Juli 2019 11:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Jojo dan Zoro bersama maskot PSS Sleman Falcao serta maskot Persiba Bantul Cavallo berbagi boneka. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Jojo dan Zoro bersama maskot PSS Sleman Falcao serta maskot Persiba Bantul Cavallo berbagi boneka.

INDOSPORT.COM - Suasana RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta pada Sabtu (13/07/19) lain dari pada biasanya, suasana ramai tawa anak-anak penderita lupus terdengar jelas.

Tawa mereka ini lantaran hadirnya dua maskot dari klub Liga 1Persebaya Surabaya,  Jojo dan Zoro untuk membagikan boneka.

Anak-anak tampak sangat antusias menerima boneka yang diberikan oleh kedua maskot tersebut. Tak hanya itu, kedua maskot ini pun jadi sasaran anak-anak serta beberapa orang tua mereka untuk berfoto selfie.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman yang juga hadir pada acara bagi boneka itu merasa sangat senang. Lantaran banyak dari anak-anak yang berada di RSUP Dr Sardjito tertawa gembira menerima boneka.

"Hari ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi Persebaya Surabaya, karena kami bisa berkunjung ke RSUP Dr Sardjito untuk berbagi boneka," katanya pada Sabtu (13/7/19). Lanjutnya, acara bagi boneka untuk anak-anak ini juga sekaligus ingin memperlihatkan jika Bonek sudah berubah.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Sekretaris Persebaya, Ram Surahman memberikan boneka ke Direktur Medis dan Keperawatan RSUP Dr Sardjito, Dr Ruksomo Siswihjanto Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSekretaris Persebaya, Ram Surahman memberikan boneka ke Direktur Medis dan Keperawatan RSUP Dr Sardjito, Dr Ruksomo Siswihjanto

Nah, acara bagi boneka ini ternyata disambut antusias oleh Direktur Medis dan Keperawatan RSUP Dr Sardjito, Dr Ruksomo Siswihjanto. "Terima kasih sekali lagi untuk Persebaya dan teman-teman bonek yang sudah berinisiatif menggelar acara seperti ini," katanya.

Dr Ruksomo berharap langkah inisiatif yang dilakukan Bonek merupakan kegiatan yang sangat positif. Dia berharap acara semacam ini bisa bertambah banyak dilakukan suporter lain.

"Intinya kami memimpikan bal-balan ora urakan tapi ngerekatake paseduluran. Apa yang dilakukan suporter Persebaya, Bonek ini bisa menjadi contoh suporter yang lain. Terima kasih sekali lagi," tutupnya.

Sekedar untuk diketahui acara bagi boneka ini sebagai rangkaian dari lempar 1000 boneka dari Bonek di Stadion GBT pada Jumat (29/3/19) yang lalu. Atau tepatnya saat laga perempat final Piala Presiden 2019 antara Persebaya vs PS Tira Persikabo.

Aksi lembar 1000 bonek ini untuk disumbangkan pada anak-anak penderita kanker. Tujuannya supaya mereka tetap semangat dan terhibur dengan adanya boneka untuk mereka.