Bursa Transfer

Termasuk Wonderkid Brasil, Ini Deretan Striker yang Dikaitkan Gabung AC Milan

Sabtu, 13 Juli 2019 20:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Paolo Rattini/Getty Images
Marco Giampaolo dan logo AC Milan Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Marco Giampaolo dan logo AC Milan

INDOSPORT.COM - AC Milan terus berusaha merekrut penyerang anyar di bursa transfer musim panas 2019, di mana sudah banyak para pemain di posisi tersebut yang masuk radar mereka.

Dengan kedatangan pelatih anyar dalam sosok Marco Giampaolo, tentu akan terjadi perombakan skuat jika memungkinkan khususnya jika tersedia dana yang dimiliki AC Milan.

Apalagi posisi striker untuk musim 2019/20 mendatang, di mana posisi tersebut sangat penting. Bagaimana tidak, AC Milan hanya mencetak 55 gol dari 38 pertandingan Serie A Italia yang dimainkan musim lalu.

Termasuk Serie A Italia musim lalu, terakhir kali AC Milan mencetak lebih dari 60 gol adalah musim 2012/13. Yang tentu disadari oleh Giampaolo bahwa lini depan dan lini tengah timnya perlu dibenahi.

Oleh karena itu, nama-nama penyerang berkualitas pun sudah masuk dalam daftar incaran mereka di bursa transfer musim panas ini. 

Namun perlu diketahui oleh para Milanisti agar tak banyak berharap banyak, AC Milan kini baru saja dicoret dari Liga Europa 2019/20. Yang artinya kondisi keuangan mereka sedang tidak sehat.

Langsung saja, berikut daftar striker yang menjadi target utama AC Milan di bursa transfer musim panas ini jelang Serie A Italia 2019/20 mendatang.

1. Mariano Diaz

© fourfourtwo
Mariano Diaz hengkang dari Real Madrid ke Lyon pada 2017 lalu Copyright: fourfourtwoMariano Diaz hengkang dari Real Madrid ke Lyon pada 2017 lalu

Yang pertama dan tentunya masih sangat hangat di telinga para Milanisti, adalah Mariano Diaz yang kurang bersinar saat kembali ke Real Madrid di musim panas 2018 lalu.

Menurut kabar yang dilansir dari Football Italia, Mariano Diaz kini dikaitkan dengan dua klub raksasa Italia. Salah satunya adalah AC Milan, ketika Direktur Olahraga mereka, Paolo Maldini menemui manajemen Madrid bulan lalu.

Diaz sebenarnya striker yang haus gol dan itu terlihat ketika dia mencetak sebanyak 21 gol di semua kompetisi semasa bermain untuk Olympique Lyon di musim 2017/18 lalu.

2. Joaquin Correa

© Marco Rosi/Getty Images
Joaquin Correa saat sedang melepas tembakan ke gawang Pepe Reina, Kamis (25/04/19), Marco Rosi/Getty Images. Copyright: Marco Rosi/Getty ImagesJoaquin Correa saat sedang melepas tembakan ke gawang Pepe Reina, Kamis (25/04/19), Marco Rosi/Getty Images.

Selanjutnya ada nama yang kurang familiar, ialah Joaquin Correa yang bermain di posisi second striker untuk Lazio di Serie A Italia 2018/19 lalu.

Baru semusim di Lazio, Correa sudah menarik perhatian AC Milan menurut kabar dari laman berita olahraga Italia, Calciomercato.

Menurut sumber tersebut, Lazio sebagai klub pemilik awalnya menginginkan tebusan 60 juta euro (948 miliar rupiah) untuk sang pemain. Namun, Milan dikatakan tidak akan mampu untuk menembusnya.

Saking kesengsem dengan Correa, AC Milan bahkan rela memasukkan nama striker mudanya, Patrick Cutrone untuk mengurangi harga yang diinginkan Lazio.