Bursa Transfer

Pernah Bikin Ciut Nyali Klub Lain, Pemain AC Milan Ini Dihampiri AS Roma

Minggu, 14 Juli 2019 13:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
AS Roma berencana untuk melanjutkan niat mereka mendatangkan pemain AC Milan, Suso, di bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
AS Roma berencana untuk melanjutkan niat mereka mendatangkan pemain AC Milan, Suso, di bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - AS Roma kabarnya berencana untuk melanjutkan niat mereka mendatangkan pemain AC Milan, Suso, di bursa transfer musim panas 2019 meskipun gelandang tersebut pernah membuat klub lain tak berani mendekatinya.

Sebelumnya, Suso pernah mengatakan keinginannya untuk bermain bersama Roma. Bahkan, niatnya itu disambut baik oleh klub yang bertempat di Stadion Olimpico tersebut. Kabarnya, mereka berencana untuk menukar Patrick Schick dengan Suso, tapi penawaran tersebut belum dilakukan.

Hal itu dikarenakan pemain berpaspor Spanyol tersebut memiliki klausul pembelian yang cukup tinggi, yaitu 38 juta euro atau sekitar Rp599 miliar. Harga setinggi itulah yang membuat klub lain seperti Roma, Arsenal, dan Atletico Madrid harus berpikir dua kali untuk mengambil langkah demi merekrut Suso.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, AS Roma rumornya mulai mengembalikan perhatian mereka kepada gelandang berusia 25 tahun itu. Namun, sama seperti klub lain, niat mereka itu masih menjadi wacana semata.

Dari sisi pemain sendiri, tampaknya ia bakal diandalkan oleh pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo, yang pernah mengatakan bahwa Suso merupakan pemain yang memiliki kualitas bagus dan bisa bermain di banyak posisi.

Suso yang bernama asli Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre itu merupakan salah satu pemain AC Milan yang sudah lama memperkuat klub tersebut, yaitu sejak 2015 yang lalu. Namun jika dilihat dari segi statistik, gelandang bernomor punggung delapan itu tampil kurang meyakinkan.

Hal ini terbukti pada musim lalu (2018/19), dimana Suso hanya mampu mencetak delapan gol dan menyumbang sembilan assists dari 41 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%