Liga Indonesia

Selain Florent Zitte, Semen Padang Didesak Rekrut Lagi Pemain Muda Eropa Ini

Minggu, 14 Juli 2019 11:05 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Striker Timnas Estonia Tristan Koskor Copyright: © GettyImages
Striker Timnas Estonia Tristan Koskor

INDOSPORT.COM- Hingga pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019, penyerang andalan Semen Padang, Karl Max Barthelemy, tak kunjung memberikan kontribusi yang berarti. Tak ayal dengan buruknya permainan sang ujung tombak, para penggemar Semen Padang memintanya untuk segera hengkang pada putaran kedua nanti.

Seiring berhembusnya permintaan tersebut, Florent Zitte, yang sebelumnya menjalani trial di Semen Padang, memberikan sebuah kode kepada pendukung Kabau Sirah. Melalui Instagram pribadinya, Zitte mengindikasikan dirinya akan kembali ke klub Urang Awak tersebut.

Tentu kabar ini disambut positif oleh para pendukung Semen Padang. Tak sedikit yang memintanya untuk kembali, dan menggantikan sosok Karl Max yang dinilai gagal. 

Namun, selain Zitte, ternyata terdapat sosok lainnya yang juga diminta untuk kembali. Siapa lagi kalau tidak bukan, Tristan Koskor, penyerang asal Estonia yang baru berusia 23 tahun.

Hal ini terbukti dengan masifnya komentar-komentar dari para pendukung Semen Padang di akun Instagram Koskor, @tristaaank. Mereka rata-rata meminta Koskor untuk segera kembali.

"Saya berharap anda bertahan di Semen Padang mereka membutuhkan energi mu sekarang," tulis roniyindra3144.

"Welcome back to Semen Padang FC," tulis kurniaadityaramadhan.

"Akankah anda datang ke Semen Padang musim depan? Kami butuh predator gol," tulis alhafizh_prm.11.

Seperti yang sudah diketahui, Koskor sejatinya adalah penyerang pertama yang didatangkan oleh Semen Padang pada musim ini. Menariknya, ia datang sebagai pemain pinjaman. Namun karena faktor gagalnya beradaptasi dengan cuaca di Indonesia, Koskor tidak jadi didatangkan oleh Kabau Sirah.

"Setelah kita melihat perkembangan selama dua minggu terakhir, maka kita telah putuskan tidak jadi meminjam Tristan dari klubnya. Selain itu juga ada klausul di Offering Letter yang menyatakan ada persyaratan khusus yang harus dilalui sebelum dilakukan kontrak."

"Kita memiliki target pada Piala Presiden ini, jadi kita butuh pemain yang siap pakai dan bisa langsung nyetel dengan tim," ucap manajer Semen Padang saat itu, Win Bernandino, seperti yang dikutip dari laman resmi Semen Padang.

Koskor sendiri merupakan pemain muda potensial dari Estonia. Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, ia sudah menjadi penyerang andalan untuk Jalgpallikool Tammeka (klubnya sebelum Semen Padang). Tercatat dari 120 penampilannya, Koskor telah berkontribusi atas 53 gol dengan rincian 38 gol dan 15 assist.