Liga Indonesia

Haus Gol, Persib Ingin Lampiaskan di Laga vs Kalteng Putra

Senin, 15 Juli 2019 15:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert (kanan) didampingi pemainnya Esteban Vizarra saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Kalteng Putra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert (kanan) didampingi pemainnya Esteban Vizarra saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Kalteng Putra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menargetkan tiga poin pada pertandingan kandang pekan ke-9 Liga 1 2019 menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/19). 

Menurut pelatih berpaspor Belanda ini, kemenangan atas Kalteng Putra sangat penting bagi timnya. Karena, pada enam pertandingan terakhir, skuat Maung Bandung belum meraih kemenangan. 

Selain itu, kemenangan pada setiap pertandingan sangat penting untuk memperbaiki posisi Persib di klasemen. Pasalnya, hingga memasuki pekan kedelapan, tim kebanggaan Bobotoh masih berada di papan bawah. 

"Kita semua tahu besok pertandingan yang penting bagi kita, kita sangat butuh tiga poin, karena kita harus kehilangan banyak poin sebelumnya," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/07/19). 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, anak asuhnya sudah tidak sabar untuk melakoni pertandingan kandang dan mempersembahkan tiga poin bagi Bobotoh yang sudah haus kemenangan. 

"Kita tahu hadapi realitas besok, maka saya nantikan pertandingan besok karena Persib sangat agresif, mereka ingin meraihnya dan sangat lapar untuk bisa cetak gol dan tidak sabar pertandingan nanti," ungkapnya. 

Pada pertandingan kali ini, Persib tidak diperkuat Muhammad Natshir, Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic. Meski begitu, Robert Alberts sudah mempersiapkan pemain terbaiknya untuk menghadapi Kalteng Putra. 

"Mereka punya sikap untuk ingin memenangkan pertandingan dan kita sudah siapkan 11 pemain dengan mental tersbeut karena kita ingin menangkan tiga poin," tegasnya.