Bursa Transfer

Incar Pemain Andalan AC Milan, AS Roma Bakal Gunakan Cara Ini

Senin, 15 Juli 2019 14:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
AS Roma siap mengajukan proposal mereka untuk mendatangkan pemain andalan AC Milan, Suso, pada bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
AS Roma siap mengajukan proposal mereka untuk mendatangkan pemain andalan AC Milan, Suso, pada bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AS Roma, siap mengajukan proposal mereka untuk mendatangkan pemain andalan AC Milan, Suso, pada bursa transfer musim panas 2019.

Roma melihat Suso sebagai pengganti yang ideal bagi El Shaarawy yang telah mereka jual ke klub sepak bola China, Shanghai Greenland Shenhua pada 8 Juli 2019 yang lalu dengan biaya transfer 16 juta euro atau sekitar Rp251 miliar.

Sebelumnya, Giallorossi pernah berniat untuk melayangkan penawaran pertama mereka, yang intinya ingin melakukan barter Suso dengan pemain mereka, Patrik Schick.

Hanya saja, rencana itu belum terwujud lantaran pemain berusia 25 tahun itu memiliki klausul pelepasan yang cukup tinggi, yaitu 38 juta euro atau sekitar Rp599 miliar hanya untuk membawanya keluar dari San Siro, kandang Milan.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Roma mulai berani untuk melayangkan penawaran mereka, yaitu dengan menyodorkan dua pemain untuk dipilih AC Milan sebagai bagian dari transfer Suso, yaitu Gregoire Defrel atau Patrik Schick.

Jika pihak Rossoneri memilih Defrel, maka Roma tinggal menyediakan dana 15 juta euro atau sekitar Rp235 miliar. Jika Milan memilih Schick, klub ibu kota Italia itu tinggal menyiapkan dana 8 juta euro atau sekitar Rp125 miliar saja.

Suso yang bernama asli Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre itu merupakan salah satu pemain AC Milan yang sudah lama memperkuat klub tersebut, yaitu sejak 2015 yang lalu. Namun jika dilihat dari segi statistik, gelandang bernomor punggung delapan itu tampil kurang meyakinkan.

Hal ini terbukti pada musim lalu (2018/19), di mana Suso hanya mampu mencetak delapan gol dan menyumbang sembilan assist dari 41 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi