Liga Indonesia

Ungkapan Kekesalan Teco atas Gol Bali United yang Dianulir

Senin, 15 Juli 2019 07:37 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Liga 1
Gol Bali United ke gawang Barito Putera yang dianulir. Copyright: © Liga 1
Gol Bali United ke gawang Barito Putera yang dianulir.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan wasit yang menganulir gol Melvin Platje pada laga melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Minggu (14/07/19) WIB. 

Teco memuji permainan anak asuhnya meski dikalahkan Barito Putera 0-1. Namun, ia tampak kecewa dengan hasil akhir dari laga ini.

Menurutnya, tim sudah bermain bagus. Pada babak pertama, tim dipaksa lebih bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Satu gol sebenarnya sukses dicetak Melvin Platje pada penghujung babak pertama. Namun gol dianulir lantaran posisi Melvin dinilai sudah off side oleh asisten wasit.

Keputusan inilah yang memicu kekecewaan Teco. Dalam tayangan ulang, tampak posisi Melvin belum off side, karena berdiri di depan garis pertahanan Barito. 

Saat jumpa pers, Teco balik bertanya kepada wartawan saat ditanya mengenai keputusan itu. Teco menilai, bila gol itu disahkan, situasi pertandingan pasti akan berbeda.

"Kamu lihat di atas, bisa lihat lebih bagus, ada off side atau tidak? Saya tanya kamu sekarang, offside atau tidak? Tidak ada offside, kamu bicara, kamu lihat sendiri, semua lihat sendiri, tidak ada off side," ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Harusnya babak pertama kita bisa unggul satu kosong, kalau kita unggul satu kosong pertandingan bisa berbeda, tapi ini keputusan wasit, kita tidak bisa apa-apa," kata Teco.

Kekalahan ini membuat Bali United gagal mengudeta Tira Persikabo. Bali United masih berada di posisi kedua dengan 16 poin, kalah produktivitas gol dengan Tira Persikabo.