Bursa Transfer

5 Penyerang Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2019, LaLiga Masih Menguasai

Selasa, 16 Juli 2019 15:34 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Adria Puig/Anadolu Agency/Getty Images
Antoine Griezmann resmi mengenakan jersey nomor punggung saat diperkenalkan di Camp Nou. Copyright: © Adria Puig/Anadolu Agency/Getty Images
Antoine Griezmann resmi mengenakan jersey nomor punggung saat diperkenalkan di Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Meski Real Madrid terhenti dan Liverpool juara Liga Champions, LaLiga Spanyol ternyata masih menguasai bursa transfer musim panas 2019 sejauh ini.

Banyak yang berpikiran bahwa dengan juaranya Liverpool di kompetisi paling elite sepak bola Eropa, Liga Champions 2018/19 lalu, merupakan tanda dominasi LaLiga akan berakhir.

Real Madrid bahkan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions oleh wakil Belanda, Ajax Amsterdam. Barcelona juga terhenti di semifinal oleh Liverpool yang di akhir kompetisi berhasil menjadi juara.

Anggapan bahwa dominasi LaLiga Spanyol di sepak bola Eropa sudah mulai terhenti ternyata tidak benar. Hal itu ditunjukkan klub-klub LaLiga Spanyol dalam aktivitas mereka di bursa transfer musim panas 2019.

Klub-klub raksasa LaLiga Spanyol seperti Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid memang terbilang aktif di bursa transfer musim panas sejauh ini.

Bahkan dari sekian banyak pemain yang sudah diresmikan oleh klub LaLiga Spanyol, ada setidaknya 5 penyerang dengan harga termahal di bursa transfer musim panas 2019. Langsung saja, berikut kelima penyerang itu.

5. Rodrygo (Real Madrid)

© instagram.com/rodrygogoes
Rodrygo Goes resmi diperkenalkan oleh Real Madrid di bursa transfer musim panas. (Foto: instagram.com/rodrygogoes) Copyright: instagram.com/rodrygogoesRodrygo Goes resmi diperkenalkan oleh Real Madrid di bursa transfer musim panas. (Foto: instagram.com/rodrygogoes)

Kita mulai dari penyerang termurah dari lima termahal, yaitu Rodrygo Goes yang secara resmi bergabung dengan Real Madrid pada awal Juli 2019 lalu. 

Rodrygo yang baru berusia 18 tahun itu, bergabung dengan Los Blancos dengan harga yang terbilang tinggi. Berdasarkan Transfermarkt, harganya sebesar 45 juta euro atau setara dengan Rp694,8 miliar.

Meninggalkan Santos di usia yang sangat muda, Rodrygo pun disebut-sebut mirip dengan Neymar, bintang Brasil yang sekarang bermain di Paris Saint-Germain.

4. Luka Jovic (Real Madrid)

© Quality Sport Images/GettyImages
Luka Jovic, pemain anyar Real Madrid Copyright: Quality Sport Images/GettyImagesLuka Jovic, pemain anyar Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019.

Masih dari Real Madrid, yang mendatangkan striker muda Timnas Serbia bernama Luka Jovic. Penyerang tengah berusia 21 tahun itu didatangkan dari klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt.

Sudah mencetak sebanyak 53 dari total 145 pertandingan yang sudah dimainkan sepanjang karier profesional, Jovic pun dihargai oleh Real Madrid sebesar 60 juta euro atau setara Rp926,4 miliar.

Untuk mendapatkan Luka Jovic, Real Madrid berhasil menyingkirkan klub-klub besar seperti Bayern Munchen, Liverpool dan Paris Saint-Germain

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%