Bursa Transfer

Demi Dapatkan Suso, AS Roma Relakan Javier Pastore ke AC Milan

Selasa, 16 Juli 2019 11:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Suso jadi incaran utama AS Roma di bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Suso jadi incaran utama AS Roma di bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AS Roma sepertinya tidak main-main untuk mendatangkan bintang AC Milan, Suso. Roma akan mengajukan Javier Pastore plus uang untuk mendapatkan mantan pemain Liverpool tersebut.

Suso dan Javier Pastore dikabarkan harus berjuang mendapatkan tempat utama di masing-masing tim yang mereka bela saat ini. Hal itu terjadi karena AC Milan dan AS Roma diketahui baru saja berganti pelatih.

Dilansir dari situs berita sepak bola Football Italia, Suso yang biasanya bermain dalam skema 4-4-3 di winger kanan dikabarkan tidak diperlukan lagi dalam formasi 4-3-1-2 Marco Giampaolo.

Situasi itu terbalik pada Javier Pastore yang sebelumnya bermain sebagai trequartista bakal terbuang dalam formasi anyar pelatih AS Roma, Paulo Fonseca yang sering memakai 4-43.

Mengetahui kondisi ini, AS Roma pun dengan sigap mengambil langkah. Mereka berpikir pertukaran pemain antara Suso dan Pastore bisa memecahkan masalah satu sama lain.

Dalam kontraknya di AC Milan, Suso memiliki pelepasan klausul rilis sebesar 40 juta euro atau setara Rp626 miliar. Sementara itu, Pastore sendiri memiliki kisaran harga 25 juta euro (Rp391 miliar).

Sehingga jika AS Roma memang ngebet untuk menukarkan Pastore dengan Suso, setidaknya tim berjuluk Serigala Ibu Kota tersebut harus memberikan uang lebih sekitar 15 juta euro (Rp235 miliar).