Liga Indonesia

PSSI Jatim Sambut Antusias Laga Timnas Indonesia U-19 Lawan Klub Liga 3

Selasa, 16 Juli 2019 16:02 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Suasana pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Suasana pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - PSSI Jawa Timur menyambut antusias rencana Timnas Indonesia U-19 yang bakal menggelar uji coba di Sidoarjo Jawa Timur.

Antusiasme dari PSSI Jatim adalah Timnas Indonesia U-19 memilih lawan dari klub Liga 3, dimana sekaligus mengukur kesiapan klub sepak bola Liga 3 dari Jawa Timur. Antusiasme itu disampaikan sekretaris PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin.

"Kami sangat antusias sekali Timnas Indonesia U-19 menggelar uji coba di Sidoarjo dan melawan tim Liga 3. Alasannya ini sebagai pemanasan sebelum Liga 3 Jatim dimulai 26 Juli nanti," katanya pada awak media berita sport.

Amir berharap dari uji coba ini kedua tim, baik dari Timnas Indonesia U-19 dan juga tiga tim peserta Liga 3 Jatim mendapatkan hasil positif. Sehingga keduanya bisa mengikuti kompetisi dengan baik.

"Semoga Timnas Indonesia U-19 sukses di Turnamen Piala AFF U-19 di Vietnam dan semoga juara," lanjut Amir.

Adapun uji coba sendiri mulai berlangsung pada 18 sampai 22 Juli 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Nah dalam rentang 3 hari pertandingan uji coba itu, anak didik Fakhri Husaini bakal bertanding menghadapi Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo dan Persekabpas Pasuruan.

Dipilihnya Sidoarjo sebagai tempat uji coba karena faktor historis yang sudah pernah dialami Fakhri Husaini saat memoles Timnas Indonesia U-16 tahun 2018 yang lalu.

Saat itu tim yang dia pimpin berhasil menjadi juara di Piala AFF U-16 2019. Selain itu dukungan masyarakat Jawa Timur dan Sidoarjo yang membuat Timnas Indonesia U-19 bisa tampil maksimal di sana.