Liga Italia

Putuskan Bertahan, Donnarumma Malah Bikin Masalah Baru untuk AC Milan

Selasa, 16 Juli 2019 23:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma mendatangkan masalah baru untuk AC Milan. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma mendatangkan masalah baru untuk AC Milan.

INDOSPORT.COM – Keputusan Gianluigi Donnarumma bertahan di AC Milan terbukti mendatangkan masalah baru. Rossoneri dilaporkan tidak memiliki banyak dana untuk membeli beberapa pemain incaran mereka pada jendela transfer musim panas ini.

Dilansir dari situs Calciomercato, penjaga gawang asal Italia itu awalnya diproyeksikan bisa mendatangkan tambahan dana sekitar 55 juta euro (861 miliar rupiah). Dana tersebut tentu bisa membuat AC Milan dengan mudah mendaratkan tiga hingga empat pemain.

Donnarumma sendiri sempat diminati Paris Saint-Germain beberapa pekan yang lalu. Les Parisiens bahkan sempat mengajukan penawaran. Namun, tawaran tersebut dianggap tidak menarik karena ‘hanya’ 20 juta euro (313 miliar rupiah) plus kiper Alphonse Areola.

Alhasil, Milan tak berani membeli pemain dengan harga mahal. Hal tersebut terlihat dari pembelian Theo Hernandez, Rade Krunic, dan Ismael Bennacer. Inilah yang juga membuat Rossoneri tak mampu mendaratkan Nicolo Barella yang akhirnya merapat ke Inter.

Milan sendiri baru mendapatkan pemasukan sekitar 20 juta euro. Dana tersebut didapatkan dari penjualan Gustavo Gomez (Palmeiras), Stefan Simic (Hajduk Split), Manuel Locatelli (Sassuolo) serta lepasnya lima pemain yang membuat berkurangnya biaya gaji.

Tanpa penjualan pemain, AC Milan diyakini akan kesulitan hingga berakhirnya jendela transfer musim panas ini. Sejauh ini, siasat Rossoneri untuk bisa mendatangkan pemain berkualitas adalah bertukar pemain atau menyertakan beberapa pemainnya untuk mengurangi dana keluar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%