Liga Indonesia

Bentrok dengan Final Piala Indonesia, Laga Kalteng Putra vs PSM Ditunda

Rabu, 17 Juli 2019 21:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Jadwal pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs PSM Makassar, Minggu (21/7/19), resmi ditunda. Alasannya tak lain karena  bertepatan dengan leg pertama final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Seperti diketahui, PSM Makassar merupakan klub yang akan bermain di final dan akan menantang juara Liga 1 2018, Persija Jakarta, dalam dua leg yang digelar pada 21 dan 28 Juli.

Penundaan tersebut rupanya disambut baik oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Baginya, para pemain bisa mempersiapkan diri dengan baik dan fit untuk laga final nanti.

Bahkan, Munafri berharap masing-masing dari PSM dan Persija tidak memiliki jadwal di antara tanggal 21 hingga 28 Juli nanti supaya dapat memusatkan pikiran dan tenaga kepada final Piala Indonesia.

"Saya harap tidak usah ada laga untuk kami berdua (PSM dan Persija). Supaya bisa fair, benar-benar memperlihatkan performa terbaik kedua tim dan final makin menarik karena kualitas tim bisa kelihatan," ucap Munafri, Senin (15/7/19).

Untuk kesekian kalinya, pria berusia 43 tahun yang akrab disapa Appi ini berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bisa menyusun jadwal dengan rapi pada musim depan.

"Kami ini klub yang ingin melihat sepak bola Indonesia bisa maju. Kapan pun dilaksanakan kami siap yang penting tidak bertabrakan dengan jadwal lain," harap Appi.

Musim ini, PSM Makassar telah mengalami empat penundaan, termasuk melawan Kalteng Putra. Sebelumnya, laga melawan Persipura Jayapura, Arema FC, dan Persija Jakarta harus ditunda akibat jarak yang sangat dekat dengan agenda Piala AFC 2019 dan Kratingdaeng Piala Indonesia.