Bola Internasional

Resmi, Klub Eredivisie ini Bakal Diperkuat Dua Pemain Berdarah Indonesia

Rabu, 17 Juli 2019 11:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Erwin Otten/Soccrates/Getty Images
Pemain FC Emmen Keziah Veendorp yang memiliki darah keturunan Indonesia Copyright: © Erwin Otten/Soccrates/Getty Images
Pemain FC Emmen Keziah Veendorp yang memiliki darah keturunan Indonesia

INDOSPORT.COM - Peserta Liga Eredivisie ini resmi diperkuat dua pemain keturunan Indonesia musim depan, salah satunya bahkan menyatakan siap dinaturalisasi.

Jelang bergulirnya musim kompetisi kasta teratas Liga Belanda pada bulan Agustus mendatang, klub FC Emmen resmi menggaet Tom Hiariej sebagai rekrutan anyar.

Melansir dari laman resmi klub, diketahui jika pemain berdarah Indonesia ini mendapat kontrak selama setahun bersama FC Emmen dan akan bahu-membahu untuk membawa tim mengarungi Liga Eredivisie musim depan.

"Tom Hiariej akan bermain di FC Emmen musim ini. Gelandang berusia 30 tahun tersebut telah berlatih dan diseleksi sejak akhir Juni, tetapi sekarang ia telah menandatangani kontrak selama satu musim dan bermain di Liga Premier Eredivisie." tulis laman fcemmen.nl.

Tom Hiariej sendiri bukan nama asing di sepak bola Belanda, dirinya tercatat pernah bergabung dengan sejumlah tim macam FC Groningen,SC Cambuur serta FC Emmen sebelum memutuskan hijrah ke Liga Australia musim lalu.

Dengan bergabungnya Tom Hiariej yang sebelumnya sempat dipantau Menpora untuk dinaturalisasi, maka musim depan FC Emmen dipastikan bakal diperkuat oleh dua pemain berdarah Indonesia.

Selain Tom Hiariej, tim yang bermarkas di De Oude Meerdijk ini telah lebih dulu diperkuat Keziah Veendorp yang memiliki garis keturunan Maluku, bahkan secara terang-terangan Keziah menyatakan siap untuk dinaturalisasi menjadi WNI.

"Saya ingin menjadi warga negara Indonesia dan membela Timnas. Tetapi saya masih harus mengurusi paspor saya terlebih dahulu," ucap Keziah kepada redaksi INDOSPORT.com.

Menarik untuk dinanti kiprah dua pemain berdarah Indonesia tersebut di Liga Belanda musim depan, mampukah mereka membawa FC Emmen meraih prestasi positif atau minimal bertahan di Eredivise di akhir kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%