Liga Indonesia

Perseru Badak Lampung Legawa Kejutan Away Terhenti di Malang

Rabu, 17 Juli 2019 04:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih (kiri) dan Zainal Haq Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih (kiri) dan Zainal Haq

INDOSPORT.COM - Skuat Perseru Badak Lampung tampak legawa atas kekalahan telak di markas Arema FC dalam pekan ke-9 kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pada away keenam mereka itu, tim laskar Saburai mesti menuai malu lewat kekalahan telak mereka. Tim asuhan Jan Saragih tak berdaya menahan gempuran Arema FC hingga takluk dengan skor 1-4.

"Selamat untuk Arema. Mereka bisa mengeksekusi setiap peluang menjadi gol dan layak menang," kata Jan Saragih.

"Kami minta maaf kepada publik Lampung. Karena kekalahan ini sangat berat di pertandingan yang juga berat, dan membuat kami kecewa," Pelatih Perseru Badak Lampung itu melanjutkan.

Kekalahan itu pun sekaligus memutus kejutan Perseru Badak Lampung di laga away mereka. Kejutan mencuri poin di tiga away terakhir, akhirnya terhenti di Kanjuruhan, Selasa 16 Juli malam.

Pasalnya, Taouluhu Abdul Musafri dkk sempat menorehkan fenomenal saat ini. Tampil begitu mengejutkan ketika away dengan mencuri poin, namun seret poin ketika menggelar di laga home.

Sebelum ke Malang saja, Perseru Badak Lampung sukses menahan gempuran Persipura di Jayapura dengan skor 1-1.

Bahkan, dua away mereka juga sempat menuai apresiasi, lewat 6 poin hasil kemenangan 1-0 atas tuan rumah Kalteng Putra dan 2-1 atas Semen Padang.

"Pekerjaan rumah tim ini masih berat, karena kami masih belum bisa maintenance permainan dengan baik secara transisi," ungkap dia.

Kekalahan telak di kandang Arema FC pun menjadi yang keempat bagi Perseru Badak Lampung musim ini. Sebelum itu, mereka sudah kalah telak dengan skor 0-3 melawan Tira Persikabo dan Bali United, serta 0-4 dari PSM Makassar.