Bola Internasional

Final Piala Afrika dalam Angka, dari Peluang Sadio Mane Buat Sejarah Hingga Skor 11-10

Kamis, 18 Juli 2019 21:11 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sadio Mane dan Riyad Mahrez Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sadio Mane dan Riyad Mahrez

INDOSPORT.COM – Gegap gempita Piala Afrika 2019 ternyata telah memasuki partai final yang mempertemukan Senegal vs Aljazair yang akan berlangsung di Cairo, Mesir pada Sabtu (20/07/19) WIB.

Partai final Piala Afrika 2019 yang mempertemukan Senegal vs Aljazair sejatinya merupakan pertandingan ulangan dari babak grup C. Saat itu, Aljazair sukses meraih kemenangan 1-0 atas Senegal dengan Sadio Mane-nya sehingga membuat mereka lolos ke 16 besar sebagai juara grup.

Meski pernah menang, bukan berarti Aljazair yang dimotori Riyad Mahrez akan dapat dengan mudah menjadi juara Piala Afrika 2019. Pasalnya ini adalah partai final di mana segala sesuatu bisa terjadi termasuk kemungkinan Senegal akan mati-matian untuk membalas dendam terhadap Aljazair.

Siapapun yang memenangkan partai final Sabtu nanti, akan dinobatkan sebagai juara Piala Afrika edisi ke-32. Tak terasa sudah 31 edisi terlewati dari ajang Piala Afrika yang telah digelar sejak 1957 lalu di mana terdapat sejumlah fakta menarik untuk dibahas.

Untuk itu berikut INDOSPORT sajikan ulasan tentang sejumlah fakta menarik Piala Afrika dalam angka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%