Liga Indonesia

Telah Lama Berpisah, Gustavo Chena Ternyata Masih Soroti Kiprah Persebaya

Kamis, 18 Juli 2019 06:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Gustavo Chena, sosok legiun asing ini ternyata masih memberikan perhatiannya kepada Persebaya Surabaya, meski sudah cukup lama berpisah.

Ya, momen sorotan Gustavo Chena kepada Persebaya Surabaya muncul dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram @pengamatsepakbola.

Pada hari Rabu (17/07/19) kemarin, akun @pengamatsepakbola mengunggah video cuplikan pertandingan Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Persebaya Surabaya. Video itu memperlihatkan momen pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, yang ditekel di kotak penalti oleh gelandang PSM Makassar, Marc Klok.

Insiden Irfan Jaya yang ditekel Marc Klok memang menjadi kontroversi. Akun @pengamatsepakbola menyebut, Marc Klok melancarkan tekel dua kaki kepada Irfan Jaya, namun wasit tidak memberikan pelanggaran.

"Penalti? Marc Klok melakukan tekel dua kaki dari arah belakang kepada Irfan Jaya di dalam kotak penalti, namun wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran," tulis akun @pengamatsepakbola.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pengamat Sepakbola 🔵 (@pengamatsepakbola) on

Unggahan tadi ternyata mendapat sorotan dari Gustavo Chena. Buktinya, nama Gustavo Chena muncul dalam kolom komentar unggahan.

Gustavo Chena memberikan pendapatnya soal tekelan Marc Klok kepada Irfan Jaya. Menurut Chena, insiden tersebut seharusnya diberi hadiah penalti oleh wasit.

"Penalti 1000 persen," tulis Chena pada kolom komentar unggahan @pengamatsepakbola.

© https://www.instagram.com/pengamatsepakbola/
Komentar Gustavo Chena Copyright: https://www.instagram.com/pengamatsepakbola/Komentar Gustavo Chena

Gustavo Chena sendiri dahulu memang pernah memperkuat Persebaya Surabaya, yakni pada tahun 2006 hingga 2007. Setelah kurang lebih 12 tahun berpisah, Chena kini muncul kembali dan memberikan sorotannya kepada Persebaya Surabaya lewat media sosial.