Liga Indonesia

Beri Motivasi ke Pemain Persis Solo, Ini Harapan Pasoepati

Jumat, 19 Juli 2019 10:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gara-gara hal konyol nomor punggung pemain yang salah, Persis Solo hanya bisa mainkan 10 pemain melawan Martapura FC, Sempat terjadi protes dari kubu Persis. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gara-gara hal konyol nomor punggung pemain yang salah, Persis Solo hanya bisa mainkan 10 pemain melawan Martapura FC, Sempat terjadi protes dari kubu Persis.

INDOSPORT.COM - Performa yang belum maksimal yang ditunjukkan Persis Solo di pentas Liga 2 2019. Tim Laskar Sambernyawa belum memetik kemenangan dengan rincian tiga kali seri dan sekali kalah. 

Konflik yang terjadi di tubuh manajemen disebut-sebut membuat performa Persis belum maksimal. Apalagi tim kebanggaan masyarakat Kota Bengawan juga tak mendapat dukungan dari suporter setia baik Pasoepati maupun Surakartans.

Tak ingin performa pemain menurun, Pasoepati mencoba memberikan dukungan moril kepada Tegar Hening Pangestu dan kawan-kawan. Diwakili sesepuh Pasoepati, Anwar Sanusi, kelompok suporter itu datang langsung ke Madiun.

"Intinya teman-teman ingin memberikan motivasi kepada pemain agar semangat lagi. Juga menjelskan jika konflik terjadi antara suporter dengan manajemen dengan manajemen, bukan pemain atau pelatih," kata Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo Suryo saat berbincang dengan INDOSPORT.

Pria yang akrab disapa Rio itu menjelaskan, pihkanya terus memberikan dukungan moril untuk pemain agar tampil dengan penuh motivasi. Dengan demikian, kemenangan bisa segera didapatkan Persis Solo.

"Bagaimanapun juga pelatih dan pemain saat ini berjuang membawa nama Persis. Tentu kami tak ingin mereka berjuang sendirian sehingga dukungan dan doa terus kami berikan," tegas Rio.

Terdekat, Persis Solo akan dijamu Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Sabtu (20/07/19). Persis butuh kemenangan agar keluar dari zona degradasi.