Liga Indonesia

Persela dalam Tren Positif, Nilmaizar Beri Peringatan ke Pemainnya

Jumat, 19 Juli 2019 13:01 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela, Nilmaizar Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela, Nilmaizar

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, mengingatkan pemain agar tak jemawa setelah tren positif. Dalam dua partai Shopee Liga 1 2019, Persela meraih enam poin serta mencetak lima gol.

Laskar Joko Tingkir benar-benar bangkit ditangan Nilmaizar. Setelah melibas Kalteng Putra 3-0, giliran tim kuat Bali United dihajar 2-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (18/07/19).

Tambahan enam poin membuat Persela lepas dari jerat degradasi. Koleksi delapan poin melambungkan Persela ke urutan 13 klasemen sementara Liga 1.

Namun begitu, perjuangan Persela masih panjang. Ada 25 pertandingan tersisa yang akan dilalui Persela. Nilmaizar pun mengingatkan pemain agar dua hasil positif tak membuat mereka jemawa.

"Tetap rendah hati, jangan sombong, perjalanan kita masih panjang. Ibarat anak tangga, ini baru tangga kedua, masih banyak anak tangga yang harus kita fokuskan lagi," ucap Nilmaizar dalam jumpa pers usai pertandingan.

Nil Maizar menilai tim masih harus banyak berbenah. Apalagi setelah ini Persela akan menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Senin (22/07/19).  Barito Putera terkenal kuat ketika main di Martapura.

Ketenangan dan kesabaran menjadi kunci jalannya sebuah strategi. Selain itu, fokus sepanjang pertandingan juga penting. Apalagi sepuluh menit terakhir menjadi titik rawan pemain kehilangan fokus.

"Sepak bola butuh ketenangan dan kesabaran. Ketika kita dapat bola, tapi nggak tenang, bola akan hilang. Setelah pertandingan ini, permainan lebih kita matangkan lagi," tutur Nilmaizar.