In-depth

Suket Teki dan Merayakan Patah Hati Bersama AC Milan

Jumat, 19 Juli 2019 15:21 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@acmilan
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, merangkul pemainnya di laga melawan SPAL (27/05/19) Copyright: © Twitter/@acmilan
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, merangkul pemainnya di laga melawan SPAL (27/05/19)

INDOSPORT.COM – Aktivitas bursa transfer klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, terus menggeliat. Lagu Didi Kempot berjudul ‘Suket Teki’ bisa menjadi pengiring yang pas.

Lagu-lagu Didi Kempot belakangan kembali hits (memang selalu hits) di kalangan milenial. The Godfather of Broken Heart atau Bapak Patah Hati itu muncul merambah anak muda sebagai pasar potensial.

Anak muda, terutama kaum adam, ramai merayakan patah hati sambil dijogeti bersama lagu-lagu Didi Kempot. Patah hati sebenarnya tidak melulu soal wanita, tapi juga bisa tentang sepak bola.

Penggemar AC Milan juga banyak yang berada di usia muda. Menikmati penantian prestasi Serie A Italia yang terakhir diraih musim 2010/11.

AC Milan saat ini sedang kembali membangun dinasti yang sempat runtuh di tangan taipan China, Yonghong Li. Rossoneri ditinggali utang 32 juta euro dan kasus Financial Fair Play (FPP) yang membuat AC Milan gagal mentas di Liga Europa 2019/20.

© Twitter @acmilan
Marco Giampaolo (kanan) dan Paolo Maldini dalam konferensi pers di Milan, Senin (08/07/19). Copyright: Twitter @acmilanMarco Giampaolo (kanan) dan Paolo Maldini dalam konferensi pers di Milan, Senin (08/07/19).

Dari Didi Kempot, penggemar AC Milan belajar untuk merayakan patah hati, bukan dengan ditangisi, tapi dijogeti. AC Milan perlahan mulai bangkit di bawah Elliot Management dan legenda-legenda AC Milan yang berada di balik layar.

Lewat geliat transfernya, AC Milan mulai membangun harapan. Nama-nama mentereng meramaikan jagad media Italia sebagai bakal calon rekrutan pelatih Marco Giampaolo.

Sebut saja Luka Modric (Real Madrid), Dejan Lovren (Liverpool), dan Lucas Torreira (Arsenal) masuk daftar beli AC Milan. Terlihat mewah, namun rawan batal terwujudkan hingga berujung PHP (Pemberi Harapan Palsu).

Di luar itu, ada nama-nama pemain yang menggugah mata, seperti Stefano Sensi, Nicolo Barella, Jordan Veretout, Dani Ceballos, dan Everton Soares. Terlihat mungkin, namun rawan tikungan di menit terakhir.

Dari semua nama mewah dan menggugah itu, yang muncul ternyata Rade Krunic, Theo Hernandez, dan Ismael Bennacer yang segera diresmikan. Di luar ekspektasi, beberapa mungkin tidak familiar dengan pemain-pemain rekrutan AC Milan tersebut.

Di saat seperti ini, lagu ciptaan Didi Kempot berjudul ‘Suket Teki’ (yang sebenarnya lebih popular dinyanyikan Nella Kharisma) begitu pas didengar penggemar AC Milan.