Liga Italia

Detik-detik Theo Hernandez Cetak Gol Roket Penyelamat AC Milan

Sabtu, 20 Juli 2019 17:33 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter @acmilan
Theo Hernandez cetak gol indah di debutnya bersama AC Milan. Copyright: © Twitter @acmilan
Theo Hernandez cetak gol indah di debutnya bersama AC Milan.

INDOSPORT.COM – Baru tampil di laga perdana bersama AC Milan tak membuat Theo Hernandez tampil seadanya. Ia mencetak gol penyama kedudukan dalam laga uji coba tertutup melawan klub Serie C Italia, Novara, pada Jumat (19/7/19) di Milanello, Italia.

Bek kiri yang baru didatangkan dari Real Madrid itu masuk sebagai pengganti pada babak kedua. Ia dipasang oleh pelatih Marco Giampaolo untuk menggantikan Ricardo Rodriguez. Ia menggalang lini pertahanan bersama Andrea Conti, Matteo Gabbia, dan Mateo Musacchio.

Debutnya sempat hampir tercoreng kala Novara berhasil mencetak gol pada menit ke-60. Pemain berusia 18 tahun yakni Matteo Stoppa mengeksekusi penalti dengan baik ke gawang yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Namun, menjelang akhir pertandingan, ia memperlihatkan aksi terbaiknya. Usai menerima umpan dari tengah, ia menembak bola dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Bola hasil tendangan kerasnya tak mampu dibendung dengan sempurna oleh kiper lawan sehingga berhasil menembus jala.

Theo kemudian tak melakukan selebrasi berlebihan. Ia hanya menyabut beberapa rekannya yang memberikan ucapan selamat. Ia hanya menunduk dan berjalan santai ke daerah pertahanannya kembali.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Meski tampil dengan pilar utamanya, Milan terlihat belum tampil sempurna. Rossoneri diyakini masih berada dalam tahap adaptasi dan bereksperimen dengan taktik.

AC Milan bakal kembali menjalani uji coba di turnamen International Champions Cup (ICC). Krzysztof Piatek dkk. bakal berhadapan dengan Bayern Munchen pada Rabu (24/7/19) di Children’s Mercy Park, Kansas, Amerika Serikat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%