Bola Internasional

Ditangani Mantan Pelatih Timnas Belanda, UEA Optimis Sikat Grup G

Sabtu, 20 Juli 2019 07:47 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© www.foxsportsasia.com
Timnas UEA Copyright: © www.foxsportsasia.com
Timnas UEA

INDOSPORT.COM - Uni Emirat Arab (UEA) tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, bersama Timnas Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Mereka optimis bisa berbicara banyak untuk lolos ke babak berikutnya.

Rasa percaya diri itu tidak lepas dari sosok Bert van Marwijk yang menjadi pelatih Timnas UAE sejak 20 Maret 2019 tersebut. 

Selain karena telah berpengalaman menangani berbagai tim nasional seperti Belanda, Arab Saudi, dan Australia, Van Markwijk dianggap cakap dalam memadukan pemain muda dan senior.

"Kami memiliki pelatih kepala yang mampu menciptakan perpaduan yang solid antara pemain muda dan pemain senior," kata Presiden Federasi Sepak Bola UEA, Marwan Bin Galita, dikutip dari Vocketfc.

"Kami yakin Bert van Marwijk dapat mencapai hasil positif bagi pasukan sekaligus ke babak berikutnya," tuturnya menambahkan.

UEA sudah melakoni dua pertandingan uji coba di bawah kepemimpinan Van Marwijk. Hasilnya, UEA menang 2-1 atas Arab Saudi dan bermain imbang tanpa gol kontra Suriah.

Uni Emirat Arab telah melakoni pemusatan latihan di Munich, Jerman, untuk mempersiapkan tim menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemudian, latihan dilanjut selama seminggu di Salzburg, Austria, sebelum kembali ke Dubai pada 22 Juli 2019.

Pada laga perdana Grup G, UEA akan melakoni laga away kontra Malaysia. Rencananya, pertandingan itu akan dilaksanakan pada 10 September 2019.