Liga Indonesia

Sang Kiper Dipanggil ke Timnas, Manajer Semen Padang: Bukti Kualitas Pemain

Sabtu, 20 Juli 2019 17:49 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Taufik Hidayat/Indosport.com
Pemain U-22 Semen Padang saat ini, (dari kiri), Adi Nugroho, Kevin Ivander, Rendy Oscario. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport.com
Pemain U-22 Semen Padang saat ini, (dari kiri), Adi Nugroho, Kevin Ivander, Rendy Oscario.

INDOSPORT.COM- Kabar membanggakan datang dari kubu Semen Padang. Salah satu penjaga gawangnya, Rendy Oscario Sroyer, usai sang pemain mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Dilansir dari laman resmi Semen Padang, pemanggilan Rendy ini disampaikan langsung bersamaan dengan surat dari PSSI yang ditandatangani oleh Seketaris Jenderal (Sekjen) Ratu Tisha.

"PSSI akan melakukan pemusatan latihan Tim Nasional U-22, sebagai persiapan menghadapi turnamen tersebut. Maka dengan ini PSS memanggil Sdr. Rendy Oscario, untuk hadir pada Pemusatan Latihan Tim Nasional U-22," isi dari surat tersebut.

Dengan pemanggilan ini, manajer Semen Padang, Ibrahim Iskandar, mengaku bangga. Pasalnya pemanggilan sang penjaga gawang telah membuktikan bahwa Semen Padang memiliki kualitas di segala tingkatan umur.

Ia pun berharap penjaga gawang 20 tahun ini dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk seleksi Timnas U-22, sehingga nantinya Rendy bisa terpilih dan membanggakan Tanah Sumatera Barat.

"Kita tentunya bangga pemain dari tim kita kembali dilirik untuk pemusatan latihan timnas. Sekarang Rendy untuk timnas U-22, ini tentunya membuktikan pemain-pemain kita memiliki kualitas untuk semua tingkatan umur."

"Harapan kita Rendy mampu tampil menjadi dirinya sendiri dalam seleksi nanti, lolos seleksi dan membanggakan tim ini dan Indonesia," ucapnya.

Pemanggilan ini merupakan bentuk persiapan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-22 menjelang SEA Games 2019 pada bulan November hingga Desember nanti di Manila. Terhitung dari tanggal 20 Juli hingga 31 Juli 2019, Timnas Indonesia U-22 akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Rendy sendiri merupakan salah satu pemain kunci di balik kesuksesan Semen Padang promosi ke Liga 1 2019. Sepanjang gelaran Liga 2, dirinya selalu dipercayai untuk menjaga gawang Kabau Sirah.