Liga Indonesia

Laga PSMS vs Blitar United Sempat Terhenti, Ini Penjelasan Panitia

Sabtu, 20 Juli 2019 05:28 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pertandingan PSMS Medan melawan Blitar United di Stadion Teladan, Medan, Jumat (19-07-19) sore.jpg Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pertandingan PSMS Medan melawan Blitar United di Stadion Teladan, Medan, Jumat (19-07-19) sore.jpg

INDOSPORT - Laga seru terjadi di Stadion Teladan, Medan, Jumat (19/07/19) sore kemarin, saat tuan rumah PSMS Medan menjamu tamunya Blitar United dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 wilayah Barat.

Dalam laga yang dimenangi PSMS dengan skor 3-1 atas Blitar Bandung United itu, laga sempat terhenti beberapa menit. Pasalnya wasit menghentikan waktu untuk melakukan water break.

Dari amatan INDOSPORT, kejadian terjadi sekitar di menit ke-30 babak pertama dan laga terhenti sekitar 5 menit untuk water break. Namun kondisi pada saat itu tidak dalam cuaca yang sangat panas bahkan cenderung mendung.

Atas kejadian itu pihak panitia pelaksana pertandingan PSMS angkat bicara. Melalui Local General Coordinator (LGC) PSMS, Pesta Lumbangaol menyebut, penghentian waktu itu karena ada kumandang azan.

"Karena di dekat stadion ada masjid dan sedang kumandang azan solat Ashar tepat menit ke-30, Jadi sengaja kita hentikan waktu untuk sesaat," kata Pesta.

© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Suasana Pertandingan PSMS Medan melawan Blitar United di Stadion Teladan, Medan, Jumat (19-07-19) sore. Copyright: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORTSuasana Pertandingan PSMS Medan melawan Blitar United di Stadion Teladan, Medan, Jumat (19-07-19) sore.

Pesta menyebut sesi water break itu telah diputuskan dalam pertemuan technical meeting sehari sebelum pertandingan dan telah disepakati kedua belah pihak.

"Tentu hal itu telah kami rapatkan kemarin di technical meeting dan semua telah sepakat. Kita lakukan sebagai bentuk penghormatan. Dan kemungkinan di laga selanjutnya (lawan Persita Tangerang) akan seperti itu juga," tutur Pesta.

Sebagai informasi, selanjutnya PSMS Medan akan melakoni partai seru dengan menjamu tim kuat Persita Tangerang dalam lanjutan liga pekan ke-7 di Stadion Teladan, Selasa (23/7/2019) pekan depan.

1