Liga Inggris

Liverpool Bakal Jadikan Mohamed Salah Pemain dengan Bayaran Termahal di Inggris

Sabtu, 20 Juli 2019 19:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bustamante/Soccrates/Getty Images
Liverpool siap menjadikan Mohamed Salah pemain dengan bayaran termahal di kancah sepak bola Liga Primer Inggris. Bustamante/Soccrates/Getty Images. Copyright: © Bustamante/Soccrates/Getty Images
Liverpool siap menjadikan Mohamed Salah pemain dengan bayaran termahal di kancah sepak bola Liga Primer Inggris. Bustamante/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liverpool siap menjadikan megabintangnya, Mohamed Salah, sebagai pemain dengan bayaran termahal di Liga Primer Inggris.

Dilansir dari laman berita sepak bola Calciomercato, upaya The Reds disebut sebagai pencegahan agar pemain berpaspor Mesir itu tak hengkang dari Anfield. Pasalnya, Salah sempat menjadi incaran raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Tawaran tersebut masuk dalam klausul kontrak anyar yang akan ditawarakan Liverpool kepada Mohamed Salah dengan nilai mencapai 25 juta euro/22 juta poundsterling (sekitar Rp390 miliar) per musimnya.

Selain itu, tawaran ini dianggap sebagai penghargaan atas jasanya selama membela klub asal kota Merseyside tersebut. 

Sejak didatangkan dari AS Roma pada medio 2017 lalu, Mohamed Salah berhasil menjadi sosok penting bagi Liverpool bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino di lini depan The Reds.

Bersama keduanya, ia mampu muncul sebagai top scorer Liga Primer Inggris dalam dua musim berturut-turut, yakni pada 2017/18 dan 2018/19.

Terlebih, Mohamed Salah mampu membawa Liverpool lolos ke final Liga Champions dalam dua edisi di mana pada edisi terbaru yakni musim 2018/19, ia mampu mempersembahkan gelar bergengsi tersebut bagi The Anfield Gank.

Namun sayang, pemain Timnas Mesir tersebut belum mampu menyumbangkan gelar Liga Primer Inggris untuk The Reds, lantaran mereka hanya mampu finis di posisi kedua musim lalu di belakang Manchester City.