Liga Italia

Nasib Tak Jelas, Wonderkid AC Milan Ini Bakal 'Didepak' ke Tim Gurem

Sabtu, 20 Juli 2019 20:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© SempreMilan
Penjaga gawang muda AC Milan, Alessandro Plizzari, kabarnya bakal kembali dipinjamkan ke klub lain. Copyright: © SempreMilan
Penjaga gawang muda AC Milan, Alessandro Plizzari, kabarnya bakal kembali dipinjamkan ke klub lain.

INDOSPORT.COM – Nasib penjaga gawang Alessandro Plizzari di AC Milan menjadi semakin tidak jelas. Bertahannya Gianluigi Donnarumma serta kedatangan Andreas Kristoffer Jungdal dilaporkan membuat Plizzari bakal kembali dipinjamkan ke tim gurem Italia atau Spanyol.

Dilansir dari situs Calciomercato, penjaga gawang berusia 19 tahun itu menjadi incaran dua klub gurem, yakni Livorno (Italia) dan Las Palmas (Spanyol). Kedua klub tersebut sama-sama akan berlaga di divisi dua liga sepak bola domestik masing-masing.

Sebelumnya, Plizzari pernah dipinjamkan ke Ternana (Serie B Italia) pada musim 2017/18. Ia menjadi pilihan utama dengan mengemas 20 penampilan. Namun, setelah kembali ke AC Milan, kiper kelahiran Crema ini belum mencatatkan satu pun penampilan di kancah Serie A Italia.

Meski digadang-gadang bakal menjadi pelapis utama Gianluigi Donnarumma, posisinya terbukti masih berada di bawah Pepe Reina dan Antonio Donnarumma. Dengan situasi ini, eks pelatih Gennaro Gattuso pada musim lalu mengirimnya ke tim Milan Primavera (U-19).

Plizzari kemudian hanya tampil di kompetisi Primavera dan mengemas enam penampilan. Ia tak memperlihatkan catatan mentereng dengan kebobolan 12 gol dan hanya mencetak satu clean sheet.

Di sisi lain, AC Milan juga baru saja kedatangan kiper muda Denmark, Kristoffer Jungdal, dari klub Vejle Boldklub. Kiper berusia 17 tahun ini semakin berpeluang memanaskan persaingan di lini penjaga gawang dalam beberapa tahun ke depan. Bukan tidak mungkin, ia akan menggeser Plizzari jika berhasil menampilkan perkembangan pesat.

Jika kalah bersaing, Plizzari diyakini bakal hengkang secara permanen ke klub lain. Ia sendiri dinilai harus menyelamatkan potensi besarnya. Meski belum beruntung di klub, ia bermain apik di Piala Dunia U-20 2019 dengan membawa Azzurri muda berada di posisi empat besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%