Bursa Transfer

‘Hidup dan Mati’ Willian di Chelsea Tergantung Keputusan Frank Lampard

Sabtu, 20 Juli 2019 06:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© James Williamson/GettyImages
Willian, pemain bintang Chelsea yang nasibnya bakal ditentukan oleh sang pelatih sekaligus legenda klub, Frank Lampard. Copyright: © James Williamson/GettyImages
Willian, pemain bintang Chelsea yang nasibnya bakal ditentukan oleh sang pelatih sekaligus legenda klub, Frank Lampard.

INDOSPORT.COM - Nasib salah satu pemain bintang Chelsea, Willian sedang tak menentu. Ia bisa saja dipertahankan juga terancam didepak tergantung keinginan dari sang pelatih anyar, Frank Lampard.

Juru taktik yang juga merupakan legenda hidup dari tim London Biru datang menggantikan pelatih sebelumnya, Maurizio Sarri yang hengkang ke Juventus,

Sejak kedatangannya di awal Juli 2019 ini, Lampard yang dipercaya untuk melatih The Blues diyakini bakal meremajakan skuat mantan klubnya tersebut, di mana dirinya ingin menggunakan tenaga dari pemain muda Chelsea.

Situasi ini jelas menjadi masalah bagi salah satu pemain senior tim London Barat yang juga pernah merasakan bermain bersama Lampard di tahun 2013 lalu, Willian.

Pemain berusia 30 tahun itu kontraknya akan berakhir di klub Ibu Kota Inggris hingga bulan Juni 2020 mendatang.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Frank Lampard resmi menjadi pelatih Chelsea Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesFrank Lampard, pelatih anyar Chelsea.

Willian sendiri belum bergabung dengan skuat Chelsea yang kini tengah berada di Jepang untuk melakoni pertandingan pramusim.

Namun hal itu bukan karena Lampard tidak ingin membawanya, melainkan Willian diberikan waktu untuk berlibur usai membela Timnas Brasil di ajang Copa America 2019.

Mantan pemain Shakhtar Donetsk itu sebelumnya juga diminati oleh dua klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona yang tentu hingga saat ini masih bersedia untuk membawanya keluara dari Stamford Bridge.

Kendati demikian, Chelsea yang saat ini sedang terkena larangan transfer tentu membuat Frank Lampard harus berpikir panjang apakah ingin mempertahankannya atau melepasnya, terlebih Willian tentu bisa diandalkan untuk menjadi motor serangan racikannya seiring dengan kepergian Eden Hazard ke Real Madrid.