Liga Italia

Tak Puas, AC Milan Tolak Pemberian 3 Pemain AS Roma untuk Suso

Sabtu, 20 Juli 2019 20:19 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
AC Milan tolak tiga pemain AS Roma dan memilih mempertahankan Suso. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
AC Milan tolak tiga pemain AS Roma dan memilih mempertahankan Suso.

INDOSPORT.COMAC Milan dikabarkan tak puas dengan tawaran AS Roma yang berminat memboyong Suso ke Olimpico. Rossoneri baru saja menolak tawaran tiga pemain Roma, yakni Steven N’Zonzi, Maxime Gonalons, dan Patrick Schick.

Dilansir dari situs Football Italia, Milan tidak merasa bahwa tiga pemain di atas cocok dengan kebutuhan taktik Marco Giampaolo. N’Zonzi dan Gonalons dianggap tak mencerminkan rencana jangka panjang Milan karena keduanya sudah berusia 30 tahun.

Sedangkan, Schick yang sempat dirumorkan akan merapat ke San Siro diyakini sudah tak lagi menjadi incaran. Hal ini disebabkan Rossoneri lebih tertarik memboyong Angel Correa dari Atletico Madrid sebagai pengganti Patrick Cutrone dan Andre Silva.

Milan sebenarnya menginginkan Nicolo Zaniolo sebagai pengganti Suso. Namun, AS Roma tak mau melepas wonderkid asal Italia tersebut. Zaniolo tengah diproyeksikan untuk hengkang ke Tottenham Hotspur untuk ditukar dengan Toby Alderweireld.

Dengan situasi ini, Milan tetap akan membanderol Suso dengan harga pembelian otomatisnya, 40 juta euro (626 miliar rupiah). Meski begitu, Milan dilaporkan akan ‘melunak’ untuk menurunkan harga jualnya. Pasalnya, Giampaolo merasa kurang cocok dengan permainannya.

Dalam laga uji coba melawan Novara pada Jumat (19/7/19), Suso dimainkan sebagai trequartista di belakang striker dalam skema 4-3-1-2. Namun, pemain berusia 25 tahun itu tidak menampilkan permainan yang memuaskan.

Sementara itu, Roma sendiri ingin mendaratkan Suso karena keinginan pelatih Paulo Fonseca. Pelatih asal Portugal itu merasa Suso cocok untuk menempati posisi penyerang kiri dalam skema 4-3-3-nya.