Liga Italia

Belum Menyerah, AS Roma Coba Cara Baru Datangkan Bintang AC Milan

Minggu, 21 Juli 2019 18:06 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Gelandang serang AC Milan, Suso, terus menjadi buruan AS Roma pada jendela transfer musim panas ini. Copyright: © Getty Images
Gelandang serang AC Milan, Suso, terus menjadi buruan AS Roma pada jendela transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – AS Roma belum menyerah dalam usahanya mengejar bintang AC Milan, Jesus Joaquin Fernandez alias Suso. Klub Ibu Kota Italia itu kini menyiapkan sejumlah uang plus salah satu pemainnya guna memboyong gelandang serang asal Spanyol tersebut.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Calciomercato, AS Roma dilaporkan telah menyediakan dana tak kurang dari 38 juta euro atau sekitar Rp594 miliar demi memboyong Suso. Tak hanya menawarkan dana segar pada AC Milan, AS Roma juga menyertakan nama Patrik Schick sebagai bagian transfer tersebut.

Sebelumnya, AS Roma telah menawar Suso sebesar 15 juta euro (Rp234 miliar) plus Gregoire Defrel. Namun tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh AC Milan.

Setelah tawaran pertama mendapat penolakan, kini AS Roma membawa dana lebih banyak plus Patrik Schick demi memboyong Suso ke Stadion Olimpico.

Opsi transfer tersebut kabarnya juga mendapat penolakan dari AC Milan. Kubu Si Merah Hitam disebut kurang tertarik dengan tawaran yang disodorkan oleh AS Roma, meski sudah menyertakan Schick di dalamnya.

Meski demikian, AS Roma tak kehilangan akal merayu AC Milan agar bersedia melepas Suso. I Giallorossi sengaja memanfaatkan Schick dalam kesepakatan transfer karena mereka menilai penyerang asal Republik Ceko itu bisa menarik minat Marco Giampaolo.

Ya, Schick merupakan bekas anak asuh Giampaolo semasa menukangi Sampdoria. Giampaolo pula yang pertama kali menemukan potensi sang pemain.

Hubungan antara Giampaolo dan Schick itulah yang coba dimanfaatkan AS Roma untuk menggaet Suso. Mereka percaya, pelatih baru AC Milan tersebut mau mempertimbangkan tawaran jika ada nama Patrik Schick di dalamnya.