Liga Indonesia

Berpeluang Duduki 3 Besar Jika Bungkam Persib, CEO PSIS Semarang Beri Komentar Berkelas

Minggu, 21 Juli 2019 13:37 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek PSIS Wallace Costa saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek PSIS Wallace Costa saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memberi pernyataan berkelas tentang kemungkinan timnya akan menduduki posisi tiga besar klasemen sementara Liga 1. PSIS bisa masuk deretan tiga besar klasemen jika berhasil menaklukkan Persib Bandung dalam laga pekan kesepuluh Shopee Liga 1 2019.

Pertandingan PSIS Semarang vs Persib akan bergulir di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (21/07/19) sore nanti.

Laskar Mahesa Jenar memang berpeluang menembus tiga besar jika berhasil meraih poin penuh pada laga nanti, pasalnya poin mereka saat ini 14 dan jika menang akan menjadi 17. Hal ini akan menyamai poin Madura United yang berada di posisi runner up, namun anak asuh Jafri Sastra kalah dalam hal selisih gol.

"Saya pikir terlalu dini jika berbicara papan atas klasemen, kami main lebih banyak dari klub-klub lainnya dan segala kemungkinan untuk saling salip menyalip masih sangat terbuka," ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Kami tetap fokus pada target utama yakni delapan besar, jika bisa lebih dari itu kami sangat bersyukur tentunya," imbuh pria yang juga anggota DPRD Jawa Tengah ini.

PSIS saat ini memang menjadi salah satu tim dengan jumlah tanding paling banyak, mereka saat ini sudah melangsungkan sembilan pertandingan dengan hasil empat kemenangan, dua kali hasil imbang serta tiga kali mengalami kekalahan.

Peringkat lima menjadi tempat Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan di tabel klasemen sementara. Jika dibandingkan klub-klub pesaingnya, mereka memang menjadi salah satu klub yang melangsungkan pertandingan lebih banyak.

Hanya Tira Persikabo dan Bhayangkara FC yang jumlah pertandingannya sama dengan PSIS, sementara Madura United dan Bali United baru delapan pertandingan. PSM Makassar yang ada di urutan keenam menjadi tim dengan jumlah laga paling sedikit dengan total enam pertandingan sejauh ini.