Liga Indonesia

Pecah Telor, Karl Max Sukses Catat Rekor Individu di Liga 1 2019

Minggu, 21 Juli 2019 11:03 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Semen Padang
Karl Max Bathelemy alias Danny saat berlatih bersama Semen Padang. Copyright: © Semen Padang
Karl Max Bathelemy alias Danny saat berlatih bersama Semen Padang.

INDOSPORT.COM- Karl Max Barthelemy akhirnya mencetak gol perdananya di Shopee Liga 1 2019 saat Semen Padang menjamu Bhayangkara FC, Rabu (17/07/19) di Stadion H. Agus Salim. Dalam laga ini, Kabau Sirah harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 2-3.

Dua gol Semen Padang sendiri dicetak oleh sang penyerang, Karl Max dan Dedi Gusmawan. Bagi Karl Max, ini merupakan gol perdananya bersama Semen Padang di kompetisi resmi.

Tentu saja hal ini merupakan angin segar untuk para pendukung Kabau Sirah. Pasalnya dalam enam pertandingan terakhirnya, pemain asal Chad tersebut gagal mencetak satu gol pun.

Alhasil golnya kontra Bhayangkara memberikan secercah angin segar, andai Karl Max mampu tampil konsisten dalam partai-partai selanjutnya.

Selain sukses mencetak gol perdananya, Karl Max ternyata juga sukses mencatatkan raihan positif lainnya, yaitu menjadi pemain yang sukses memenangkan duel udara pada pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019 berdasarkan analisis Statostkop.

Tercatat Karl Max sukses memenangkan duel udara sebanyak enam kali dalam pertandingan melawan Bhayangkara. Catatan ini melebihi pekan sebelumnya yang dipegang oleh Loris Arnaud dan Marko Simic dengan lima kemenangan duel udara.

Walau begitu, Karl Max catatan Karl Max masih kalah dari penyerang Persib Bandung, yang juga rekan senegaranya, Ezechiel N'Douassel, unggul tipis satu angka pada pekan ke-6.

Disisi lain, posisi Karl Max di Semen Padang tengah berada di ujung tanduk. Pasalnya hingga pekan ke-9, ia tak mampu menunjukan kemampuannya sebagai juru gedor. Alhasil tak sedikit yang meminta pemain 32 tahun ini diganti pada putaran kedua nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%