Bola Internasional

Dijuluki 'The New Rui Costa', Pemain Eks Incaran AC Milan ini Kini Bernasib Nahas

Senin, 22 Juli 2019 05:13 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Calcio Mercato
Fabio Lopes, pemain yang sempat diincar AC Milan Copyright: © Calcio Mercato
Fabio Lopes, pemain yang sempat diincar AC Milan

INDOSPORT. COM - Seorang pemain berjuluk 'The New Rui Costa' yang juga sempat diincar AC Milan, kini diketahui memiliki nasib cukup nahas. Siapakah dia?

Kembali ke pertengahan Oktober 2011 lalu, AC Milan kala itu mengincar seorang gelandang muda bersuia 18 tahun milik Real Betis, Fabio Lopes. I Rossoneri secara serius melakukan pendekatan, hingga berhasil mencapai kata sepakat.

Fabio Lopes pun kemudian melakukan tes medis bersama AC Milan. Harapan publik untuk melihat 'The New Rui Costa' berlabuh ke San Siro akan segera terwujud.

Namun sayang sekali, transfer ini tiba-tiba batal terlaksana. Setelah tes medis, Fabio Lopes tak pernah sekalipun berseragam AC Milan.

Menurut laporan Calcio Mercato, penyebab kegagalan transfer Fabio Lopes ke AC Milan adalah karena kepentingan agennya. Ada proses negosiasi yang bertele-tele dari agen Fabio Lopes, dan membuat AC Milan mengurungkan niat.

Selepas gagal gabung AC Milan, karier Fabio Lopes nampak berantakan. Fabio Lopes malah bergabung ke klub gurem Portugal, CD Nacional.

Bahkan selanjutnya, Fabio Lopes tak pernah sekalipun membela klub ternama. Kariernya lebih banyak dihiasi oleh nama-nama klub gurem Portugal, mulai dari Tondela, Boavista, Farese, dan Salgueiros.

Fabio Lopes juga sempat terbuang dan kemudian membela klub antah-berantah asal Lithuania, FC Stumbras pada tahun 2017. Namun lagi-lagi, nasib nahas harus diterima Fabio Lopes setahun berselang.

Sejak 1 Juli 2018, Fabio Lopes dilepas FC Stumbras dan berstatus pengangguran. Parahnya, hingga kini, belum juga ada klub lain yang mau meminang Fabio Lopes.

Sungguh nasib yang nahas memang. Sempat diincar AC Milan dan berjuluk 'The New Rui Costa', Fabio Lopes sekarang malah sulit mendapatkan klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%