Bola Internasional

Tak Hanya Sekali, Inilah Deretan Aksi Menyentuh Hati yang Pernah Dilakukan Ronaldo

Senin, 22 Juli 2019 16:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC / GETTY IMAGES
Megabintang Juventus dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan aksi menyentuh hati pada penggemarnya di ajang International Champions Cup (ICC) 2019 di Singapura. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC / GETTY IMAGES
Megabintang Juventus dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan aksi menyentuh hati pada penggemarnya di ajang International Champions Cup (ICC) 2019 di Singapura.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo menjadi pusat perhatian ketika Juventus melakoni pertandingan pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC) 2019 menghadapi Tottenham Hotspur di Singapura, Minggu (21/07/19) lalu.

Tak hanya disorot karena aksinya di atas lapangan hijau, megabintang asal Portugal itu juga menyedot atensi publik berkat aksi berkelasnya pada salah seorang penggemarnya yang berasal dari Indonesia.

Seperti diceritakan oleh pemilik akun Twitter @ahmad_Harry, Ronaldo dengan murah hati mau membantu seorang fan asal Indonesia yang terancam ditahan kepolisian Singapura akibat nekat menerobos pihak keamanan hanya untuk bertemu dengan sang bintang.

Walau sempat ditahan oleh pihak keamanan, pria tersebut akhirnya dibebaskan setelah Ronaldo mengaku tidak masalah dengan kejadian yang menimpanya. Alhasil, pria yang diketahui bernama Mamat itu pun terhindar dari sanksi berat berupa larangan masuk stadion atau berkunjung ke Singapura.

Sejatinya, bukan kali ini saja seorang Cristiano Ronaldo menunjukkan sikap murah hatinya. Meski berstatus sebagai megabintang, namun pesepakbola kelahiran Madeira itu tak segan untuk melakukan hal-hal sederhana yang mengundang decak kagum.

Selain menolong sorang fan asal Indonesia, pada pertandingan ICC 2019 menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Nasional Singapura, Ronaldo juga melakukan aksi menyentuh hati ketka mengajak seorang bocah untuk duduk di bangku cadangan Juventus.

Momen itu terjadi beberapa saat setelah Ronaldo ditarik keluar oleh pelatih Maurizio Sarri. Ia kemudian mengajak sorang bocah untuk duduk di dekatnya, lalu mengajaknya berbincang dan diakhiri dengan sebuah tos high five.

Sebelum dua momen menyentuh hati di Singapura, aksi simpatik juga sempat ditunjukkan Cristiano Ronaldo ketika membela Timnas Portugal.

Jelang laga final UEFA Euro Nations League pada awal Juni lalu, Ronaldo rela menghentikan bus yang ditumpangi romobongan pemain Timnas Portugal hanya demi seorang fan cilik yang ingin berfoto dengan dirinya.

Pemain berjuluk CR7 itu bahkan mengajaknya naik bus untuk bertemu dengan skuat Timnas Portugal, lalu memberinya sebuah jersey yang telah ia tanda tangani. Sikap yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo itu pun membuatnya mendapat banyak pujian karena ia tetap rendah hati meski statusnya adalah seorang bintang sepak bola kelas dunia.