Liga Indonesia

Kalahkan Mantan, Berikut Komentar Berkelas Eks Pelatih Persib Bandung

Selasa, 23 Juli 2019 20:50 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Perserang Serang Jaya Hartono. (Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Perserang Serang Jaya Hartono. (Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Perserang Serang memetik kemenangan penting saat menjamu PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat. Tuan rumah memetik kemenangan meyakinkan 2-0 di Stadion Maulana Yusuf, Selasa (23/7/19).

Dua gol tuan rumah lahir lewat eksekusi penalti Tri Handoko pada menit ke-36 dan aksi Riyanto (59'). PSCS harus bermain dengan 10 pemain sejak pengujung babak pertama usai bek Risman Maidullah diganjar dua kartu kuning.

Pelatih Jaya Hartono, menyebut kunci kemenangan Perserang terletak pada kekompakan dan kedisiplinan dalam mengatur ritme permainan di atas lapangan. Enam poin dalam dua laga terakhir diakuinya menjadi modal besar sebelum menghadapi Persita Tangerang di laga berikutnya.

"Setidaknya kami bisa mempertahankan tren positif. Ada peningkatan kualitas permainan kami melawan PSCS Cilacap," ungkap Jaya kepada awak media usai pertandingan.

Kemenangan Perserang atas PSCS juga jadi hal istimewa bagi Jaya Hartono. Mantan pelatih Persib Bandung itulah yang mengantarkan Laskar Hiu Selatan kembali ke Liga 2 pada musim lalu.

Jaya berharap motivasi anak asuhnya untuk memetik kemenangan terus terjaga, terlebih persaingan di klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat bakal semakin ketat.

"Untuk itu, saya apresiasi kepada seluruh pemain. Saya berharap konsistensi permainan terus terjaga," tegas bek kiri legendaris timnas Indonesia era 1980-an tersebut.