Bursa Transfer

Terungkap, Ini Alasan AC Milan Tolak Datangkan Gelandang Real Madrid

Selasa, 23 Juli 2019 18:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Dani Ceballos, gelandang serang Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Dani Ceballos, gelandang serang Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AC Milan ternyata menyimpan alasan di balik mundurnya mereka dari perburuan gelandang muda Real Madrid, Dani Ceballos.

Dani Ceballos gagal bergabung dengan AC Milan karena ia dilaporkan sudah mencapai kata sepakat dengan Arsenal. Pemain sepak bola berusia 23 tahun ini akan akan bergabung bersama Arsenal dengan status pemain pinjaman.

Padahal awalnya Milan tertarik untuk mendatangkan Ceballos saat mereka melakukan negosiasi transfer Theo Hernandez. Akan tetapi, kondisi itu berubah ketika Spanyol jadi juara Piala Eropa U-21 2019 di Italia.

Ceballos berhasil membantu Spanyol U-21 menjadi juara pada turnamen tersebut, sehingga Real Madrid pun enggan menjualnya. Los Blancos kemudian mengatakan Ceballos akan dilepas kepada AC Milan dengan status pemain pinjaman tanpa opsi pembelian.

Dilansir dari situs berita sepak bola Calciomercato, hal tersebutlah yang menjadikan Milan berpikir dua kali. Pasalnya, Milan hanya ingin membeli Ceballos dan tak mau mendatangkannya hanya dengan status pemain pinjaman.

Oleh sebab itu, karena Real Madrid masih tetap kukuh tak mau menjual Ceballos, akhirnya Milan pun mundur secara teratur. Hingga akhirnya, Milan menghentikan negosiasi untuk mendatangkan Ceballos.

Setelah negosiasi dengan Milan itu menemui jalan buntu, akhirnya Arsenal muncul dan menerima risiko untuk meminjam Ceballos dari Real Madrid. Arsenal pun tidak memiliki opsi untuk mempermanenkan Ceballos dan harus mengembalikannya ke Real Madrid pada akhir musim 2019/20.

Ceballos sendiri di musim lalu berhasil membuat 34 penampilan untuk Real Madrid. Pemain sepak bola berusia 23 tahun tersebut telah mencetak tiga gol dan dua assist.