Bola Internasional

Termasuk Joao Felix dan Bintang Baru AC Milan, 4 Pemain Jadi Korban Keganasan Laga Pramusim

Rabu, 24 Juli 2019 16:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Yasser Larouci mendapat pertolongan dari tim medis pada laga persahabatan melawan Sevilla Fenway Park, Minggu (21/07/19). Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Yasser Larouci mendapat pertolongan dari tim medis pada laga persahabatan melawan Sevilla Fenway Park, Minggu (21/07/19).

INDOSPORT.COM - Menjalani laga pramusim untuk mematangkan tim, tak sedikit klub besar Eropa yang justru harus rela kehilangan pemain karena cedera.

Usai menyelesaikan musim panjang 2018/19 dan menjalani liburan, sejumlah klub besar Eropa kini mulai aktif mempersipkan diri menyambut musim 2019/20.

Salah satu yang lazim ditempuh adalah dengan menjalani laga pra musim, seperti yang bertajuk turnamen International Champions Cup (ICC) 2019.

Namun alih-alih mengejar dampak positif, sejumlah tim justru harus rela kehilangan pemainnya karena cedera. Tak tanggung-tanggung, berapa di antaranya bahkan harus merasakan cedera parah yang berpotensi membuat si pemain absen dalam jangka waktu yang lama.

Siapa saja klub yang mengalami kerugian dan pemain yang cedera? Berikut INDOSPORT.com merangkumkan untuk pembaca setia.

Marco Asensio - Real Madrid

Pemain pertama dan salah satu yang paling parah mengalami cedera di laga pramusim ini adalah bintang Real Madrid, Marco Asensio. Asensio mengalami cedera lutut saat Real Madrid berhadapan dengan Arsenal di ICC 2019, Rabu (24/07/19).

Cedera yang dialami Asensio sebenarnya bukan terjadi karena pelanggaran keras atau momen krusial, namun karena salah tumpuan kaki saat berebut bola dengan Aubameyang.

Akibat cedera itu, Asensio pun terancam absen dalam waktu yang cukup lama. Disinyalir pemain 23 tahun itu berpotensi absen selama semusim ke depan karena cederanya.