Liga Italia

Pramusim Tak Berjalan Baik, 5 Pemain AC Milan Langsung Cedera

Rabu, 24 Juli 2019 17:16 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© 90min.com
Alessio Romagnoli beserta empat pemain lainnya mendertia cedera dalam persiapan pramusim AC Milan. Copyright: © 90min.com
Alessio Romagnoli beserta empat pemain lainnya mendertia cedera dalam persiapan pramusim AC Milan.

INDOSPORT.COM – Persiapan pramusim AC Milan bisa dikatakan tidak berjalan dengan baik. Memasuki pekan kedua skuat asuhan Marco Giampaolo berlatih bersama (24/7/19), tercatat lima pemain langsung mengalami cedera.

Dilansir dari akun Twitter @TheMilanBible, kelima pemain itu ialah Alessio Romagnoli (engkel kaki kiri), Suso (pembengkakan kaki kiri), Ricardo Rodriguez (keletihan otot), Mateo Musacchio (leher), dan Theo Hernandez (engkel kaki kanan).

Empat nama pertama di atas tidak diturunkan dalam laga International Champions Cup (ICC) melawan Bayern Munchen pada Selasa (23/7/19) di Children’s Park Arena, Kansas, Amerika Serikat.

Dalam laga tersebut, posisi Romagnoli dan Musacchio sebagai bek tengah inti Milan digantikan oleh Matteo Gabbia dan Ivan Strinic. Suso digantikan oleh wonderkid berusia 17 tahun asal Italia, Daniele Maldini. Sedangkan, Rodriguez yang musim lalu mengisi posisi bek kiri digantikan oleh Theo Hernandez.

Sayangnya, Theo yang 'menggusur' posisi Rodriguez malah mengalami cedera dalam laga tersebut. Pemain yang baru didatangkan dari Real Madrid itu salah posisi mendarat akibat dihadang oleh dua bek Bayern sekaligus pada menit ke-44.

Meski Hernandez tak mampu melanjutkan laga, ia tidak menderita cedera serius. Giampaolo boleh bernafas lega dengan kabar tersebut. Namun, belum diketahui apakah Hernandez akan kembali tampil di laga ICC selanjutnya melawan Benfica pada Senin (29/7/19).

Mayoritas pemain AC Milan yang cedera tercatat berposisi bek. Milan diperkirakan bakal tetap menggelar persiapan dengan pemain bertahan ‘seadanya’ sebelum benar-benar mendapatkan bek baru pada jendela transfer musim panas ini.

1