Bola Internasional

Bocah 14 Tahun Dipenjara Usai Ajak Ronaldo Foto di Singapura

Jumat, 26 Juli 2019 15:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/Juventus
Demi bisa berfoto bersama Cristiano Ronaldo, seorang remaja berusia 14 tahun melakukan aksi yang membuatnya ditahan oleh polisi. Copyright: © Twitter/Juventus
Demi bisa berfoto bersama Cristiano Ronaldo, seorang remaja berusia 14 tahun melakukan aksi yang membuatnya ditahan oleh polisi.

INDOSPORT.COM – Seorang remaja asal Kazakhstan di penjara di Singapura bersama ayahnya usai nekat melewati pagar stadion demi berfoto bersama idolanya, Cristiano Ronaldo, selama turnamen International Champions Cup 2019 di Singapura.

Dilansir dari laman berita olahraga Sun Sports, bocah berusia 14 tahun bernama Akhmadi Yerzhanov bersama ayahnya ditahan oleh polisi Singapura karena terlibat invansi lapangan.

Selama ditahan, mereka dinasihati bahwa tindakan mereka bisa menghadapi denda serius. Kasus yang menimpa Akhmadi ini dikonfirmasi langsung oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Kazakhstan, Aibek Smadiyarov.

“Seorang remaja Kazakhstan dan ayahnya dibawa ke kantor polisi setempat. Mengingat undang-undang yang ketat di Singapura, bocah itu diancam dengan denda besar dan tindakan administratif lainnya oleh pihak berwenang,” kata Smadiyarov.

Pihak kedutaan Kazakhstan sendiri langsung pergi ke kantor polisi untuk membantu warganya bebas dari jeratan hukum. Dalam proses negosiasi, mereka dibantu penerjemah karena Akhmadi dan ayahnya tidak fasih berbahasa Inggris.

Awalnya, kasus sempat dipindahkan ke kantor kejaksaan di Singapura untuk diproses, berkat bantuan pihak Konsulat, mereka akhirnya dibebaskan dengan sedikit peringatan.

Kejadian itu berawal ketika Ronaldo dan timnya Juventus tengah menghadapi Tottenham Hotspur dalam rangkaian turnamen ICC 2019 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (21/07/19). Pertandingan itu dimenangkan oleh Tottenham dengan skor  3-2. 

Tiga menit sebelum pertandingan berakhir, bocah Kazakhstan itu nekat menerobos pagar dan berlari ke lapangan menuju Ronaldo, yang duduk di bangku cadangan Juventus.

Sempat dihalangi pihak keamanan, pelatih Juventus, Maurizio Sarri akhirnya memperbolehkan sang bocah mendekati Ronaldo. Ronaldo yang terkenal ramah mengajak Akhmadi duduk di dekatnya, lalu mengajaknya berbincang dan diakhiri dengan sebuah tos high five.

Selain Akhmadi, seorang fans asal Indonesia bernama Mamat juga kedapatan menerobos lapangan demi bisa berfoto bersama idolanya.